Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

SpaceTalk: Jam Tangan Anak yang Dapat Menjaga Privasi

Indri Penulis

Apa kalian sedang mencari jam tangan anak canggih? Jika iya, maka cobalah SpaceTalk. Ini adalah smartwatch yang bisa menjaga privasi anak.

Anak-anak adalah makhluk yang sangat aktif. Tidak sedikit orang tua mengeluh dengan anaknya, karena sering bermain dan tiba-tiba hilang.

Oleh sebab itu, penggunaan GPS sangat dibutuhkan untuk melacak keberadaan anak. GPS ini bisa ditanamkan pada jam tangan yang dipakai anak.

Salah satu jam tangan anak yang bisa dicoba adalah SpaceTalk. Jam tangan 3G ini dilengkapi GPS untuk komunikasi dengan anak.

Tentang SpaceTalk

Memadukan Privasi dan Keselamatan

Jam tangan ini dibekali prakiraan cuaca dan cahaya LED (untuk penggunaan di tempat gelap). Selain itu, smartwatch tersebut sangat menjaga privasi anak.

Jam ini secara khusus dirancang untuk menjaga data anak. Setiap data yang masuk ke jam (lokasi), dijamin keamanannya dan tidak akan tersebar kemana-mana.

SpaceTalk tidak hanya hadir dengan jam tangan saja. Lebih dari itu, jam tangan ini dibekali aplikasi bernama AllMyTribe untuk memudahkan penggunaan.

Aplikasi ini memungkinkan orang tua berinteraksi jarak jauh dengan anak lewat smartwatch. Orang tua bahkan bisa mengetahui lokasi keberadaan anak melalui aplikasi.

Jika pengguna ingin memperbarui firmware arloji, mereka bisa melakukannya dari jauh lewat aplikasi. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store atau Apps Store.

Download

Download

Daya Tahan Baterai

Jika dilihat dari desain, smartwatch ini sebenarnya terlihat tidak terlalu canggih. Meski begitu, jam tangan tersebut menawarkan baterai dengan daya tahan lama.

Jam tangan ini memiliki baterai dengan daya pakai sampai 2 hari. Namun pengguna bisa memperpanjang daya baterai jika mengurangi tingkat polling GPS.

Memiliki Tombol SOS

Dalam suatu kondisi, mungkin anak kalian terjebak dalam kondisi darurat. Dalam kondisi tersebut, mereka bisa menekan tombol SOS yang ada pada jam.

Tombol ini terletak di sisi jam tangan. Sesuai namanya, tombol SOS berfungsi sebagai peringatan minta bantuan.

Setelah anak menekan tombol SOS, mereka dapat melakukan panggilan ke orang tua. Selain itu, anak-anak juga bisa mengirim SMS, atau pemberitahuan ke kontak yang terhubung ke smartwatch.

Harga dan Ketersediaan

Sebenarnya jam tangan ini sudah tersedia di Australia dan Selandia Baru. Namun untuk pemasaran ke negara lain baru dilakukan akhir tahun 2019.

Jam tangan ini dibanderol dengan harga $240 atau sekitar Rp 3,3 juta. Bagaimana, apa kalian tertarik membelinya untuk anak-anak?

    %d blogger menyukai ini: