Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Mulai Rp 4,9 Juta, Ini Spesifikasi dan Harga realme GT Master Edition

Indri Penulis

Realme GT Master Edition akhirnya resmi rilis! Ini dia spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh ponsel realme GT Master Edition.

Desas-desus soal realme GT Master Edition memang sudah bocor sejak beberapa bulan lalu. Contohnya spesifikasi dan render ponsel yang tersebar Juli lalu.

Awal Agustus ini tersebar kabar soal tanggal rilis GT Master Edition secara global. Menurut kabar sebelumnya, realme GT Master Edition akan rilis secara global pada tanggal 18 Agustus 2021.

Tepat sesuai jadwal, kini ponsel realme GT Master Edition resmi meluncur secara global. Ponsel ini juga telah resmi melenggang ke Indonesia. Pertanyaannya, gimana spesifikasi dan harga yang dibanderol buat realme GT Master Edition?

Spesifikasi realme GT Master Edition

Dari desainnya lebih dulu. Ponsel ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,43 inci. Layar ini menyajikan refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz, dan mendukung resolusi FHD+ 2400 x 1080.

Di bagian depannya ada punch-hole yang terletak di sudut kiri layar. Fungsinya seperti biasa yakni sebagai tempat kamera selfie. Untuk bezelnya bagian atas dan samping tampak tipis, sedangkan bagian bawah agak lebih tebal.

realme GT Master Edition (Daybreak Blue) – Sumber : realme

Pindah ke bagian belakang. Ponsel ini mengadopsi modul kamera berbentuk persegi panjang. Di dalamnya tersusun triple-camera yang ditata secara vertikal.

Untuk bagian dalamnya, ponsel ini disokong oleh chipset Snapdragon 778G (kembar Samsung Galaxy A52s), RAM 6GB dan 8GB, serta penyimpanan 128GB dan 256GB. Smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukungan pengisian SuperDart 65W.

Dari segi kamera, ponsel ini punya kamera depan 32MP (mendukung perekaman video hingga 1080p/30fps). Sedangkan di bagian belakang kamu bakal ketemu sama kamera utama 64MP + Ultra Wide-Angle 8MP + lensa makro 2MP (mendukung perekaman video hingga 4K/30fps, 60fps).

realme GT Master Edition (Voyager Grey) – Sumber : realme

Untuk fitur lainnya ponsel 5G ini menggunakan realme UI 2.0 berbasis Android 11, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.2, NFC, 2 slot kartu nano, USB Type-C, mikrofon ganda.

Baca Juga:  Nubia Red Magic 7S Pro Rilis Global, Yuk Intip Spesifikasinya!

Itu tadi sedikit penjelasan tentang spesifikasi realme GT Master Edition. Kalau ingin mengetahui detil spesifikasi secara lengkap, kamu bisa langsung cek di situs resmi realme Indonesia.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, realme GT Master Edition datang dengan dua varian yakni Daybreak Blue (gradasi warna biru pink) dan Voyager Grey (desain terinspirasi dari koper, rancangan desainer Naoto Fukusawa).

Untuk konfigurasi penyimpanannya, di Indonesia ponsel ini tersedia model 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Soal harganya model 8GB/128GB dibanderol Rp 4.999.000, sedangkan model 8GB/256GB seharga Rp 5.299.000.

Semua varian sudah bisa kamu beli via realme Store. Kalau kamu beli di tanggal 18 Agustus 2021, kamu bakal dapatkan potongan harga hingga beberapa ratus ribu.