Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Render dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi realme GT Master Edition tersebar di internet. Bocoran ini hadir bersamaan render ponsel yang tampak familiar.

Gosip soal ponsel flagship baru realme yang kini dalam tahap pengerjaan memang telah beredar sejak beberapa minggu lalu. Ponsel yang rumornya dijuluki realme GT Master Edition ini memang cukup ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Pertama karena ponsel ini didesain oleh desainer Naoto Fukusawa (yang pernah mendesain realme X7 Pro Extreme Edition). Rumor lainnya mengatakan kalau dalam pembuatannya, realme turut menggandeng perusahaan fotografi veteran Kodak.

Sekarang ada lagi rumor baru mengenai realme GT Master Edition. Kali ini rumornya berupa render ponsel yang ‘cukup familiar.’

spesifikasi realme gt master edition
Sumber : OnLeaks x 91Mobiles

Render ini dibagikan oleh situs 91mobiles dan OnLeaks. Desain ponsel ini sebenarnya nggak jauh beda sama realme GT versi biasa. Cuma bedanya, render ponsel ini menampilkan varian warna yang berbeda.

Di sisi lain, saat pertama kali melihat render ini, saya pribadi justru langsung kepikiran Samsung Galaxy S20 FE. Dimulai dari bentuk modul persegi panjang, lalu susunan sensor kamera beserta ukurannya yang juga mirip.

Bedanya, modul kamera realme GT Master Edition warnanya sesuai dengan warna bodi ponsel. Sedangkan Samsung Galaxy S20 FE semua modulnya berwarna hitam (tak peduli apa pun warna bodi ponselnya). Untuk selebihnya, ponsel ini terlihat jauh berbeda dengan Galaxy S20 FE.

Contohnya pada varian warnanya. Di tangan ajaib Naoto Fukusawa, ponsel ini menghadirkan dua pilihan warna yakni putih dan coklat/sampanye yang lebih gelap.

spesifikasi realme gt master edition
Sumber : OnLeaks x 91Mobiles

Sementara itu, masih ada satu lagi varian GT Master Edition yang nggak kalah menarik. Warnanya putih, cuma bodi belakangnya menampilkan lapisan kulit imitasi bergaris. Beda dengan dua model lainnya menampilkan lapisan matte yang lebih tradisional.

Baca Juga:  Lenovo Bikin Ponsel "Lenovo ThinkPhone," Begini Tampilan Gambar Rendernya!

Oya selain render, bocoran kali ini juga menyoroti spesifikasi realme GT Master Edition lho. Masih dari sumber yang sama, ponsel ini menghadirkan layar Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

spesifikasi realme gt master edition
Sumber : OnLeaks x 91Mobiles

Dari dapur pacu, ponsel ini kabarnya akan mengemas chipset Snapdragon 778 (bukan Snapdragon 888 seperti realme GT standar). Ponsel ini akan menawarkan RAM 8GB/12GB dengan penyimpanan 128GB/256GB.

Untuk masalah kamera, ponsel ini akan menyajikan kamera utama 64MP + ultrawide 8MP + makro 2MP. Smartphone diprediksi akan menggunakan baterai 4.300mAh dengan fast-charging 65W.

Sayangnya cuma itu bocoran realme GT Master Edition yang kami dapatkan. Jujur sampai sekarang belum ada rumor tentang kapan ponsel edisi spesial ini bakal diumumkan.