Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M11

Smartphone terbaru, Samsung Galaxy M11 resmi meluncur di Indonesia. Seperti inilah spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy M11.

Mungkin di kuartal pertama 2020, Samsung bisa dibilang rajin memperbarui jajaran ponsel kelas menengah. Mulai peluncuran Samsung Galaxy A51 dan A71, Samsung Galaxy A31, dan Samsung Galaxy A21.

Nah, masuk akhir Mei 2020, Samsung kembali meluncurkan ponsel anyar mereka. Bukan ponsel kelas menengah seperti sebelumnya, tapi ponsel kelas budget Samsung Galaxy M11.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M11

Spesifikasi

Samsung Galaxy M11 hadir dengan layar Infinity-O berukuran 6,4 inci HD+ TFT. Di sudut kiri atasnya, ada lubang punch hole yang menjadi tempat kamera selfie.

Karena pakai tampilan Infinity-O, sekilas ponsel ini mirip Galaxy A51 dan A71. Bedanya, letak punch hole Galaxy M11 ada di kiri, sedangkan Galaxy A51 dan A71 ada di tengah.

Sumber Gambar : Digital Munition

Sementara itu, bezel bagian atas smartphone ini terlihat lumayan tipis. Berbanding terbalik dengan bezel bawahnya yang terlihat lebih tebal. Jadi kesannya, antara dahi dan dagu tidak seimbang.

Untuk dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 450, RAM 3GB, storage 32GB dan slot MicroSD up-to 512GB. Kalau dari dapur pacunya, sepertinya ponsel ini tidak terlalu bisa diandalkan.

Beralih ke kamera, ponsel ini datang dengan triple-camera, terdiri 13MP (sensor utama) f/1.8 + 5MP (Ultra Wide Camera) + 2 (Depth Sensor). Sedangkan kamera selfie berukuran 8MP f/2.0.

Kamera belakang Galaxy M11 masih memakai desain vertikal. Ponsel ini tidak memakai desain kamera persegi atau persegi panjang yang sedang tren saat ini. Selain itu, resolusi kamera yang ditawarkan juga tidak terlalu bagus.

Meski dari segi dapur pacu dan kamera ponsel ini kurang bisa diandalkan, tapi masih ada hal lain yang bisa dipertimbangkan. Yakni soal baterainya.

Walau masuk ponsel budget, tapi Galaxy M11 berani menawarkan baterai besar berukuran 5.000mAh. Ponsel ini juga dibekali fitur fast-charging 15W. Jadi cocok banget buat aktivitas nonton film atau drama banyak episode.

Fitur lain yang ditawarkan ponsel ini adalah sensor sidik jari yang ada di belakang ponsel. Selain itu, ponsel ini menyajikan slot Dual SIM, microSD, dan Doby Atmos.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy M11 hadir dengan varian warna hitam, ungu muda dan biru metalik. Sebenarnya harga asli ponsel ini RP 2,1 juta. Tapi kalau kalian beli antara tanggal 26 – 31 Mei 2020, harganya jadi Rp 1,899 juta.

Smartphone ini bisa didapatkan di beberapa platform e-commerce Indonesia. Seperti dari situs Samsung ID, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopeda, dan Akulaku.

%d blogger menyukai ini: