Spesifikasi Minimum Valorant PC dan Mobile Supaya Main Lebih Lancar

valorant

Valorant adalah game tactical shooter 5v5 yang populer hasil besutan Riot Games. Supaya bisa main dengan optimal, kamu perlu tahu spesifikasi minimum Valorant di PC dan Mobile.

Genre game shooter atau FPS biasanya menuntut reaksi cepat dalam permainan. Untuk itu diperlukan kemampuan mengolah data yang cepat dari perangkat. Dengan kata lain, kamu harus mempertimbangkan spesifikasi PC dan smartphone (kalau kamu main versi mobile).

Dalam hal ini, yang perlu kamu cek meliputi CPU, GPU, kapasitas penyimpanan (ukuran download game dan untuk menyimpan perkembangan permainan), sistem operasi, juga jaringan internet.

Lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk game Valorant?

Spesifikasi untuk PC

Waktu kamu mau download Valorant, Riot Games akan memberikan installer berukuran 65MB. Namun dalam proses instalasi, kamu akan melakukan download game Valorant yang punya ukuran sekitar 15,5GB (pada saat artikel ini ditulis). Jadi siapkan kapasitas bebas HDD/SSD di atas itu.

Nah, untuk memainkannya, inilah yang kamu butuhkan.

Spesifikasi minimum Valorant PC

  • Sistem operasi: Windows 7/8/10/11 64-bit
  • RAM: 4GB
  • VRAM: 1GB

Kelihatannya simpel ya? Tapi kalau kamu mau main di kondisi tertentu dengan lancar, ada standar periferal minimum untuk jadi patokan.

Spesifikasi Minimum untuk Main Valorant 30fps

  • CPU – Intel Core 2 Duo E8400
  • GPU – Intel HD 4000

Rekomendasi Minimum untuk 60fps

  • CPU – Intel i3-4150
  • GPU – Geforce GT 730

Rekomendasi Minimum untuk 144fps

  • CPU – Intel Core i5-4460 3.2GHZ
  • GPU – GTX 1050 Ti

Spesifikasi untuk Smartphone

Setelah Riot Games mengumumkan Valorant Mobile, permainan itu pun menjadi salah satu yang dinanti. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi resmi soal spesifikasi minimum Valorant Mobile.

Namun kalau kita mau memperediksi, kita bisa melihat dari permainan sejenis. PUBG Mobile dan CoD Mobile mampu berjalan di smartphone dengan RAM minimum 2GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan bisa beragam tergantung ponsel.

Jadi kemungkinan Valorant Mobile juga akan punya persyaratan minimum seperti itu. Jadi rekomendasi untuk bisa main dengan lancar adalah smartphone dengan RAM 4GB dengan kapasitas bebas penyimpanan di atas 2GB.

Tapi itu masih spekulasi. Yah, kita tunggu saja informasi yang lebih baru.

%d blogger menyukai ini: