Spesifikasi Motorola One Vision Mulai Terungkap, Kameranya 48MP!

Belum lama ini sejumlah bocoran mengenai Motorola One Vision terlihat bermunculan. Fitur-fitur unggulan yang menyertainya serta berbagai komposisi dapur pacu varian terbaru Motorola ini sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Menurut salah satu sumber berita, ponsel ini telah mengantongi sertifikat di lima kategori Wi-Fi, yaitu a/b/g/n/ac, dan konon juga terkoneksi dengan Wi-Fi 6.

Berikut ini informasi tentang spesifikasi dari Motorola One Vision yang berhasil kita rangkum dari berbagai sumber.

Dapur pacu Motorola One Vision bakal disokong Exynos

Sumber Gambar : tudocelular.com

Yang pertama, datang dari sektor dapur pacu, Motorola One Vision ini akan dipersenjatai oleh prosesor dari Samsung Exynos 9610 dengan sistem fabrikasi 10 nm.

Tak hanya itu, perangkat in akan datang dengan didukung pilihan RAM 3GB dan 4 GB, serta media penyimpanan internal sebesar 32GB, 64GB, atau 128GB.

Baterainya bakal menggunakan 3.500mAh

Sumber Gambar : Android Authority

Baterai merupakan komponen penting yang harus ada pada sebuah smartphone. Baterai dapat menjadi tolak ukur daya tahan sebuah smartphone tak terkecuali dengan smartphone terbaru keluaran Motorola ini.

Untuk itu ponsel terbaru Motorola ini dikabarkan akan menyematkan baterai berkapasitas 3.500 mAh dan akan hadir dalam warna biru dan gold.

Smartphone ini bakal dijual di pasar internasional, termasuk Amerika Latin, India, Brazil, dan baru akan masuk ke pasar China di bawah P40.

Tak hanya itu, terbukti dari namanya, One Vision akan menjadi smartphone Android One dan diluncurkan dengan versi stock Android Pie. Ini juga kemungkinan akan mendapatkan pembaruan versi hingga Android R (generasi ke 11)

Kamera utamanya menggunakan lensa 48MP lho

Sumber Gambar : India Today

Peningkatan pixel pada kamera smartphone saat ini tampaknya tengah populer. Belum lama ini Xiaomi dan Oppo telah menyematkan kamera 48 MP pada produk terbarunya.

Kini giliran vendor asal Amerika, Motorola yang siap menggebrak dan mengonfirmasi menyusul dua raksasa asal China tersebut,

Dalam smarthphone ini Motorola akan menghadirkan ponsel pintar menggunakan lensa 48MP sebagai kamera utama.

Kamera utama Motorola ini nantinya disokong oleh dual camera yang ditempatkan vertikal di sisi kiri dengan dual LeD flash di bagian bawahnya.

Kamera selfienya akan berada di sudut kiri

Sumber Gambar : Notebookcheck

Pada sektor kamera, ponsel ini dibekali dengan tampilan unik dengan menyematkan kamera selfie di sudut kiri layar smartphone. Sementara untuk bagian layarnya memiliki bezel kecil di sebelah kiri, kanan, dan atas.

Menurut bocoran sebelumnya, Motorola One Vision kabarnya akan hadir dengan layar 21:9 yang memiliki resolusi 2520 x 1080 pixel, serta diprediksi memiliki ukuran 6,2 inci.

Terdapat sejumlah fitur tambahan

Sumber Gambar : JurnalApps

Tak hanya itu, Motorola juga akan menghadirkan fitur-fitur seperti fitur Moto Display, Face Unlock, Audio Dolby, port USB Type-C dan headphone jack 3,5mm.

Ada juga dua fitur yang disiapkan untuk kamera One Vision yang dinamai Long Exposure dan 3D HDR. Long Exposure diklaim akan membantu mengambil foto yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya.

Kalau logika kami benar, fitur long exposure tersebut akan melibatkan waktu shutter yang lebih lama terbuka sebelum akhirnya menutup dan menyelesaikan gambar yang diambil.

Setelah berbagai kebocoran di Geekbench dan situs lain, ponsel ini dipastikan hadir tahun ini. Meski sebagian besar spesifikasi dan fitur Motorola One Vision sudah diketahui, namun belum ada konfirmasi yang mengabarkan detail tanggal peluncurannya dari smarphone Motorola terbaru ini.