Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Psst.. Spesifikasi Samsung Galaxy A52s Lebih Oke Dari Galaxy A52

Indri Penulis

Ponsel Samsung Galaxy A52s telah resmi diumumkan. Penasaran gimana spesifikasi Samsung Galaxy A52s? Cek di sini buat tahu info lengkapnya.

Baru juga awal bulan ini Samsung digosipkan tengah mempersiapkan ponsel Samsung Galaxy A52s. Sesuai namanya, ini adalah model lain dari versi asli Samsung Galaxy A52 yang rilis Maret lalu bersama Samsung Galaxy A72.

Samsung sepertinya nggak mau terlalu lama ‘memberi harapan’ buat penggemarnya. Karena seminggu setelah gosip itu mencuat, Samsung resmi mengenalkan Samsung Galaxy A52s ke publik.

Bagaimana spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy A52s, dan peningkatan apa saja yang ia tawarkan?

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s

Sebenarnya sebagai ponsel kelas menengah, Samsung Galaxy A52 sudah cukup bagus. Apalagi desainnya kali jauh lebih ciamik dari pada pendahulunya, Samsung Galaxy A51.

Walau begitu, tak sedikit orang yang menyayangkan fitur Galaxy A52. Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 750G yang dianggap kurang cepat, dan masih mendukung pengisian 15W seperti pendahulunya.

Nah inilah yang coba diperbaiki oleh versi ‘s.’ Samsung Galaxy A52s hadir dengan chipset Snapdragon 778G. Dia adalah chipset 6nm yang punya empat core Kyro 670 (berdasarkan Cortex-A78), dengan high-end GPU Adreno 642L dan modem X53 5G (kecepatan downlink hingga 3,3 Gbps). Membuat performanya lebih bagus dibanding Snapdragon 750G.

Sumber : Samsung

Hal yang cukup disayangkan adalah chipset anyar ini nggak disertai peningkatan memori. Walau begitu, kamu masih bisa mendapatkan fleksibilitas yang cukup kok. Konfigurasi dasar yang disajikan adalah 6GB/128GB. Kamu juga bisa mendapatkan 8GB/128GB dan 8GB/256GB (tapi ini tergantung wilayahnya sih).

Kalau merasa opsi penyimpanan yang ditawarkan masih kurang, kamu bisa meningkatkan konfigurasi penyimpanan menggunakan slot microSD yang ada kok.

Pembaruan besar lainnya yang dihadirkan Galaxy A52s adalah pengisian daya 25W. Memang secara teknis Galaxy A52 mendukung pengisian 25W, tapi cuma tersedia dengan adaptor 15W. Sedangkan model ‘s’ sama seperti Galaxy A72 yang mendukung pengisian 25W.

Cuma itu saja peningkatan yang disajikan Galaxy A52s. Selebihnya masih sama seperti pendahulunya. Desain dan varian warnanya masih sama (kecuali varian Awesome Blue diganti Awesome Mint). Ponsel ini masih memakai layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 1080p, dan pembaca sidik jari di layar,.

Baca Juga:  Rumor: Samsung Galaxy S23 Ultra Pakai Sensor Misterius ISOCELL HP2

Galaxy A52s juga masih menggunakan kamera selfie 32MP, kamera belakang utama 64MP + ultrawide 12MP + makro 5MP + depth sensor 5MP, serta baterai 4.500mAh.

Satu lagi, ponsel ini juga sama-sama tahan debu dan air karena telah mengantongi sertifikat IP67. Lewat sertifikat ini, ia mampu terendam di kedalaman 1m air tawar selama 30 menit.