Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Spotify Jadi Aplikasi Musik Resmi Samsung

kerjasama spotify samsung
Anom Penulis

Acara Samsung Galaxy Unpacked 2018 membawa banyak hal. Selain Galaxy Note 9 dan beberapa perangkat baru lain, ada pengumuman yang tidak kalah seru. Spotify menjadi aplikasi musik resmi untuk perangkat Samsung.

Berita ini cukup luar biasa. Keduanya merupakan raksasa di industri masing-masing. Yang satu merupakan merk handphone nomor satu di dunia dan yang lain adalah layanan musik paling populer di dunia.

popculture.id

Namun sebenarnya hal ini bisa dimaklumi mengingat merk lain di pihak kompetitor. Apple. Selain memiliki iPhone yang tidak kalah populer dengan Samsung Galaxy, Apple juga memiliki layanan Apple Music yang bersaing dengan Spotify.

spotify di perangkat samsung
Aplikasi Spotify di perangkat Samsung

Tapi kerja sama ini tidak berhenti hanya di handphone saja. Dari sisi perangkat, Samsung memiliki keunggulan dari Apple. Seperti kita ketahui, Samsung memiliki berbagai produk. Mulai dari kebutuhan rumah tangga sampai hiburan. Kerjasama ini akan membawa integrasi aplikasi Spotify ke seluruh perangkat Samsung (tentu saja yang memungkinkan ?).

Melalui sebuah wawancara, Daniel Ek (CEO Spotify) menyebutkan kalau kerjasama Spotify dan Samsung ini akan mempermudah pengguna mengakses aplikasi di berbagai perangkat sejak pertama membelinya. Misalnya, ketika kamu membeli handphone Samsung, kamu bisa langsung menemukan aplikasi Spotify di Samsung Smart Switch.

Bahkan nantinya dengan aplikasi SmartThings kamu bisa mengatur semua perangkat Samsung dengan akun Spotify. Integrasi ini juga termasuk dengan Bixby. Hebatnya, bahkan nanti ketika kamu berpindah ruangan pun, perangkat akan mengenali lokasi dan bisa mempersiapkan perpindahan musik ke perangkat lain (yang ada di ruangan itu). Misalnya dari handphone ke Smart TV.

Saat ini, ketika kita bicara soal perangkat dan layanan, kita memang akan bicara soal ekosistem. Samsung, sebagai raksasa teknologi, tentunya ingin melengkapi ekosistem yang ada di berbagai perangkatnya, dan Spotify merupakan pilihan yang cocok untuk bidang musik.

    %d blogger menyukai ini: