Spotify akan Dukung Memutar Lagu Secara Lokal (Offline) dari Ponsel Android

Rumor terbaru ini mungkin akan jadi berita bagus untuk kamu yang punya koleksi musik banyak. Kabarnya, Spotify akan mendukung pemutaran musik secara lokal dari file lagu yang ada di smartphone Android.

Artinya, kamu bisa menikmati musik tanpa harus menggunakan koneksi internet. Pengguna bisa melakukan sinkronisasi koleksi musik yang ada di dalam smartphone mereka ke aplikasi Spotify. Dengan kata lain, Spotify juga akan bisa berlaku seperti pemutar musik konvensional.

Kabar ini hadir dari Jane Manchun Wong yang kerap memberi bocoran. Melalui akun Twitter-nya, @wongmjane, ia mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan tuas untuk mengaktifkan fitur tersebut.

tweet bocoran fitur spotify memutar file musik lokal android

Memang belum tahu pasti apakah fitur ini akan meluncur atau kapan. Tapi nantinya, kalau fitur ini benar-benar meluncur, kamu bisa masuk ke Setelan aplikasi dan mengaktifkan fitur tersebut dari bagian berjudul ‘Impor’.

Logikanya, seperti di aplikasi musik lain, Spotify akan memindai file lagu yang ada di dalam penyimpanan smartphone Android. Kemudian akan memasukkannya ke dalam daftar koleksi lagi di aplikasi.

Sayangnya belum ada informasi lebih jauh apakah fitur ini akan hadir untuk pelanggan komersial (berbayar) atau akan tersedia juga untuk pengguna gratis. Kemungkinan besar bisa tersedia untuk semua, mengingat pesaingnya, YouTube Music, sudah menyediakan fitur ini.

Spotify memang kerap melakukan uji coba fitur baru. Misalnya mencoba fitur seperti Story di dalam aplikasi. Selain itu, kamu juga sudah bisa mencari lagu berdasarkan liriknya. Jadi bukan tidak mungkin fitur ini juga akan segera terwujud.

%d blogger menyukai ini: