4 Status Media Sosial Paling Kontroversial di Indonesia 2018

Media sosial saat ini tidak lagi bisa dipisahkan dengan manusia. Keberadaannya sudah melekat seperti kulit di tubuh manusia.

Setiap hari hampir semua orang pasti akan memeriksa media sosial mereka. Baik itu sekedar melihat updates, kepentingan komunikasi, atau untuk mengunggah sesuatu.

Kebebasan di media sosial membuat pengguna dapat mengunggah apa saja disana. Baik itu berupa unggahan status, foto, video, atau hal lain.

Seseorang dapat mengunggah status apapun ke media sosial. Baik itu berupa informasi, kalimat berisi motivasi, atau sekedar curhatan hati.

Namun setiap yang diunggah ke media sosial maka perlu diingat, bahwa penggunggah status harus bisa mempertanggung jawabkan apa yang dia unggah.

Tidak semua status yang diunggah ke media sosial bersifat positif. Sebab ada beberapa postingan di media sosial, yang justru memberi dampak buruk bagi pengunggah maupun orang lain.

Berikut telah kami sajikan beberapa status fenomenal dan kontroversial yang sempat viral di Indonesia. Status-status berikut dibuat oleh orang Indonesia, dan sangat viral hingga menimbulkan banyak kecaman.

Beberapa status kontroversial tersebut antara lain:

Sumber Gambar : Apps 4 GOD

Pembakaran Orang Utan

Salah satu pengguna Facebook dengan nama, Polo Panitia Hari Kiamat, pernah mengunggah beberapa foto yang mendapat kecaman banyak orang. Melalui foto tersebut, dia tengah berfoto bersama orang utan yang tengah dibakar.

Foto tersebut disertai caption, β€œDimasak gawe buka puasa” dan β€œYooo di masak bumbu kecap seger.”

Caption tersebut sontak membuat banyak orang marah dan menghujat apa yang dia lakukan. Sebab orang utan merupakan binatang yang wajib dilindungi karena terancam punah.

Dan saat ini akun tersebut sudah tidak aktif, serta masih menyisakan kabar menggantung dari pihak kepolisian.

Dimonico Danang, Penembak Jitu Kucing

Salah satu akun ini memang pernah viral hingga ke media televisi. Nama pemilik akun adalah Dominico Danang.

Danang terkenal karena kerap mengunggah foto mayat kucing. Bukan sekedar mayat kucing biasa, itu foto tersebut berasal dari mayat kucing, yang sebelumnya berhasil dia tembak menggunakan senapan.

Ada banyak sekali foto mayat kucing yang diunggah oleh Danang ke media sosial. Foto mengerikan tersebut akhirnya menjadi viral, hingga mengundang banyak respon masyarakat.

Kecaman keras ditujukan untuk Danang, terlebih kecaman yang berasal dari komunitas pecinta kucing.

Kemal, Si Peledek Kota Bandung

Mengenai urusan meledek kota orang, maka Kemal adalah salah satu contoh netizen yang sudah terkena batunya.

Melalui Twitter, Kemal menulis serangkaian status bernada kasar. Status tersebut ditujukan untuk Kota Bandung, terutama mengulang kata-kata kotor yaitu β€˜P—K.’

Status tersebut lantas menarik perhatian walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ridwan Kamil sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu tokoh yang sangat aktif di media sosial.

Tentu melihat status tersebut membuat Ridwan Kamil dengan cepat beraksi. Kicauan kasar tersebut langsung dia laporkan ke pihak berwajib.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga menuntut Kemal untuk meminta maaf kepada warga Bandung. Semoga hal tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari.

[irp posts=”47731″ name=”Hilangkan Sementara Status Teman Facebook Kalau Membosankan”]

Florencia Sihombing, Penghina Kota Yogyakarta

Apabila Kemal terkenal karena menghina Kota Bandung, maka dari Yogyakarta ada Florencia Sihombing.

Florencia merupakan salah satu mahasiswa dari salah satu universitas ternama di Yogyakarta. Dia membuat status kasar di Path, dan isi status tersebut adalah untuk meledek kota Yogyakarta.

Dia berkata bahwa, β€œJogja miskin, tolol, dan tak berbudaya.” Tentu status tersebut membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Tidak hanya itu, Florencia juga harus bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono. Hal ini dilakukan untuk mempertanggung jawabkan fotonya yang beredar di media masa.