Sekarang Status WhatsApp Punya Background Warna Seperti Facebook

whatsapp for android

Setelah mengubah status seperti Stories di Instagram, sekarang status WhatsApp juga bisa dengan latar atau background berwarna seperti Facebook.

Media sosial raksasa ini memang sedang gencar menambah fitur baru di tiap aplikasinya. Termasuk memberikan fitur yang mirip antara satu dengan lainnya. Stories yang awalnya muncul di Instagram, kemudian hadir di Facebook, Messenger, dan WhatsApp.

Awalnya, saya merasa status model Stories di WhatsApp kurang sesuai. Tapi kemudian saya mulai melihat pola yang menarik.

Tujuan Facebook melakukan hal itu salah satunya adalah memberikan pilihan konten apa yang mau kita bagi ke siapa. WhatsApp dengan teman yang lebih personal (karena dari kontak nomor telpon) cocok untuk konten yang lebih personal pula.

Nah, update status WhatsApp dengan background berwarna seperti Facebook ini menurut saya justru sangat cocok dengan karakter aplikasi chatting ini.

Cara membuat status WhatsApp dengan latar berwarna

status whatsapp background warna

  1. Buka WhatsApp dan swipe ke Status.
  2. Lihat tombol di bagian kanan bawah. Sekarang sudah ada tombol tulis dan kamera. Tekan tombol tulis.
  3. Akan muncul tampilan status dengan latar berwarna.
  4. Untuk menghiasnya:
    • Tekan tombol wajah ???? untuk memasukkan emoji
    • Tekan tombol huruf T untuk mengubag jenis Font
    • Tekan tombol palet ???? untuk mengubah warna latar belakang

Bisa kamu lihat, cara membuat status WhatsApp dengan latar berwarna berbeda dengan Facebook. Boleh dibilang kalau status ini memiliki tampilan Stories dengan konten berbeda.

Status model baru ini sama seperti Stories. Berlangsung cepat dan akan hilang dalam waktu 24 jam. Kamu bisa melihat siapa saja yang sudah membaca statusmu.

Kalau kamu suka berbagi momen dengan teman dekat, status WhatsApp dengan background warna ini bisa jadi variasi selain dengan foto atau video.

Jadi, selamat berstatus ria…

UPDATE — WhatsApp for Web juga sudah mendukung fitur status


ARTIKEL TERKAIT

Ada komentar?