Steam Play Next Bisa Rekomendasikan Game untuk Kalian

Steam telah meluncurkan fitur baru bernama ‘Play Next.’ Fitur ini akan membantu kita memutuskan game apa yang ingin dimainkan selanjutnya.

Steam merupakan platform game terpopuler di dunia. Di platform ini, kalian bisa mengunduh, membeli, atau memainkan game secara gratis.

Baru-baru ini, Steam meluncurkan fitur baru yang bernama ‘Play Next.’ Fitur ini sebenarnya adalah hasil eksperimen dari Steam Labs.

Lalu seperti apa cara kerja fitur Play Next? Dari pada kalian penasaran, mari simak ulasannya.

Sumber Gambar : Off Gamers

Tentang Fitur Steam Play Next

Steam mengumumkan fitur Play Next melalui postingan di Steam Community. Dalam postingan itu, pengembang Steam Labs menjelaskan sedikit soal fitur terbaru ini.

Jadi dari unggahan itu, Steam Labs mengatakan kalau fitur ini akan membantu kalian memilih game. Play Next bakal menyarankan game yang menurutnya paling bisa kalian nikmati.

Lalu kenapa Steam harus meluncurkan fitur ini? Itu karena Steam berkaca dari pengalaman pelanggan selama menggunakan Steam Library.

Mayoritas Steam Library milik pengguna memang penuh dengan game. Baik itu game gratis, edisi khusus, atau yang didapatkan dari promo diskon Steam.

Sayangnya, Library yang terlalu penuh justru membuatnya tidak efisien. Pelanggan jadi bingung memilih game yang ingin mereka mainkan. Akhirnya, pelanggan justru tidak jadi bermain saking bingungnya.

Nah, supaya kejadian itu tidak terjadi, hadirlah fitur Play Next. Fitur ini akan menjelajah Steam Library. Setelah menemukan game yang cocok, fitur ini akan langsung merekomendasikan game itu ke kalian.

Untuk mengunakan fitur ini, masuklah ke akun Steam kalian atau klik tautan ini. Play Next akan menyarankan tiga game yang bisa kalian mainkan selanjutnya.

Kalau kalian tidak cocok dengan rekomendasi dari Play Next, cukup putar ulang Play Next. Setelah itu kalian akan melihat game lain yang direkomendasikan oleh Steam.

%d blogger menyukai ini: