Strategi Jitu Mengatur Troops dalam Game Lords Mobile

Lords Mobile merupakan salah satu game mobile, yang kini sedang naik daun bagi kalangan gamer. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan game ini dalam Google Play Awards, kategori Android Excellence Game.

Lord Mobile adalah game besutan developer I Got Games (IGG). Game ini menawarkan gameplay seru serta grafis yang memukau.

Tidak hanya itu, Lord Mobile juga memungkinkan pemain untuk mengatur troops, supaya menjadi lebih baik dan menambah pengalaman mobile gaming yang mengesankan.

Berikut kami rangkum beberapa teknik mengatur pasukan Lords Mobile agar menang pertempuran. Beberapa teknik tersebut antara lain:

Sumber Gambar : BlueStacks

Atur Proporsi Jenis Troops pada Lords Mobile

Dalam Lords Mobile, troops dibagi menjadi empat jenis yaitu Range (Pasukan Jarak), Sling (Pelontar), Infantry (Pasukan Pedang atau Tombak), dan Cavalry (Pasukan Kuda).

Masing-masing pasukan tersebut mempunyai keunggulan dan kelebihan. Sementara tiap jenis troops, juga mempunyai kelemahan terhadap jenis troops lainnya. Misal pelontar menimbulkan daya rusak besar, namun mereka lemah terhadap jenis pasukan yang lain.

Oleh karena itu sebelum melakukan penyerangan, sebaiknya kalian mengintai dulu medan pertempuran. Dengan begitu, kalian bisa tahu susunan tingkatan pasukan musuh, serta proporsi jenis pasukan mereka.

Setelah kalian sudah mengetahui detailnya, pasukan sudah bisa diatur agar menjadi counter bagi mereka. Dengan begitu, pertempuran bisa dihadapi dengan baik sesuai peran masing-masing.

Atur Formasi Pasukan Lords Mobile

Mengatur formasi Lords Mobile dengan baik, akan dapat memenangkan pertempuran dengan cepat. Sementara formasi ruas juga bisa meningkatkan kemungkinan menang lebih besar.

Tempatkan pasukan infanteri di barisan paling depan. Hal ini berguna ketika nanti mereka bertemu dengan pasukan kavaleri, maka kekuatan depan lawan lebih cepat hancur.

Sementara untuk formasi bertahan, kalian bisa menggunakan formasi pasak. Walaupun sebenarnya kalian juga bisa menggunakan formasi tersebut untuk menyerang lawan.

Mainkan Hero Lords Mobile di Waktu yang Tepat

Saat terjadi penyerangan, maka lebih baik kalian simpan hero pimpinan. Hal ini perlu dilakukan, supaya hero pimpinan tidak tertangkap oleh musuh.

Sebab jika lawan bisa menahan hero pimpinan kalian, maka akan banyak kerugian yang kalian alami nantinya.

Sebaiknya simpan hero pimpinan kalian di gua tempat persembunyian, dan jangan lupa tempatkan pula satu atau dua troops untuk mendampingi hero tersebut. Sebab hero tidak akan mau sendiri di dalam gua.

Yang perlu diingat saat melakukan penyerangan adalah, kalian wajib membawa hero pendukung supaya troops yang dibawa bisa lebih banyak, serta kekuatan serang menjadi lebih  tinggi.

[irp posts=”63759″ name=”Jangan Ngaku Kaya, Kalau Belum Bisa Membeli 5 Barang di Dunia Game ini !”]

Mempelajari Tingkatan Troops Lords Mobile

Perlu diketahui, bahwa dalam game Lords Mobile, jumlah troops atau pasukan yang kalian miliki tidak dibatasi jumlah maksimum.

Oleh sebab itu, semakin banyak pasukan yang kalian miliki, maka semakin besar pula peluang kemenangan yang akan diperoleh.

Di dalam Lord Mobile, terdapat istilah β€˜might’ atau kekuatan yang diukur dari banyaknya troops yang dimiliki. Pasukan yang kalian miliki terbagi atas 4 tingkat yaitu:

Tingkat Pertama (T1)

Tingkat pertama adalah pasukan yang terbentuk diawal game, atau pasukan yang baru dibentuk. Troops T1 mempunyai kelebihan agility yang cepat, namun mereka mempunyai defence yang sangat lemah.

Tingkat Kedua (T2)

Pasukan sudah bisa dikatakan T2 apabila pemain sudah mencapai level 13. Troops T2 mempunyai kekuatan defence yang lebih kuat dibanding T1. Namun mereka mempunyai pergerakan yang lambat dibanding troops T1.

Tingkat Ketiga (T3)

Troops ini baru aktif saat kastil sudah mencapai level 17. Troops level ini biasanya digunakan oleh pemain lain.

Karena kastil kalian sudah mencapai level 17, maka otomatis upgrade riset serta bangunan akan memakan waktu lama. Oleh sebab itu, upgrade tingkatan troops kedepan akan berlangsung lama.

Tingkat Empat (T4)

Ini merupakan tingkat tertinggi dari troops. Karena menjadi tingkatan paling tinggi, tentu troops T4 paling kuat dibanding yang lain.

Untuk upgrade pasukan ke level ini cukup sulit dan memakan waktu lebih lama. Setidaknya level kastil harus berada di level 25. Riset yang dilakukan oleh resources juga lebih banyak.

Download

Download