Bikin Instagram Stories Lebih Dramatis Dengan Efek Superzoom

stiker instagram stories

Setelah beberapa waktu lalu menambah fitur Live Video dengan teman, Instagram kembali memberi fitur baru. Fitur itu adalah Superzoom. Sebuah efek yang membuat Instagram Stories lebih dramatis.

Kamu tahu efek video yang kamera semakin close up ke wajah? Biasanya sih ada di film horor atau thriller jadul. Hehehe, kalau dulu mungkin kelihatan dramatis. Tapi sekarang mungkin lebih kelihatan lucu.

Memang efek ini bertujuan untuk seru-seruan. Mungkin paling pas jadi video reaksi untuk story dari teman. Kalau ada teman bikin story yang ajaib, balas juga dengan reaksi yang tidak kalah ajaib. Begitu.

Yang lebih seru, efek Superzoom Instagram ini juga hadir dengan suara. Waktu kamu merekam dengan Superzoom, kamera akan zoom ke wajah sebanyak tiga kali. Seiring proses zoom itu, akan ada efek suara seperti “JENG JENG JENG!”. ????

Di mana letak efek Superzoom Instagram?

efek superzoom instagram

Ini pertanyaan mudah. Efek Superzoom Instagram bisa kamu temukan waktu mau membuat Story (geser dari kiri ke kanan). Lalu geser fitur di bawah tombol kamera sampai menemukan tulisan Superzoom (di sebelah Boomerang).

Nanti akan muncul kotak sebagai panduan zoom kamera. Idealnya sih untuk wajah. Tapi kalau kamu mau coba obyek lain—misalnya jempol kaki—ya nggak apa-apa.

Kamu tinggal memencet tombol kamera agak lama (seperti merekam video), dan efek tersebut akan langsung beraksi. Lengkap dengan suara.

Kalau kamu puas, kamu bisa memasukkannya ke Instagram Stories, atau mengirim lewat Direct ke teman. Pilihan lain, ya seperti sudah saya sebut di atas: Buat sebagai reaksi story teman.

Tema Halloween untuk Face Filters dan Stiker

face filter dan stiker halloween

Selain efek Superzoom, Instagram juga menambah Face Filters dan Stiker bertema Halloween. Masing-masing punya banyak pilihan.

Untuk Face Filters, ada beberapa efek seperti kalau wajah kita disinari senter dari bawah, suasana berkabut, atau seperti kamera infra merah (night vision). Yah, seperti video uji nyali. Selain itu ada juga filter zombie dan vampir.

Maklum saja, tanggal 31 Oktober dirayakan sebagai hari Halloween. Jadi sangat umum muncul fitur-fitur bernuansa horor. Karena Face Filters dan Stiker Halloween ini tematik, tidak tahu juga apakah setelah Halloween berlalu akan masih ada atau tidak.

Silakan cek di Instagram sekarang juga.

[junkie-button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android&hl=en” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—Android [/junkie-button]  [junkie-button url=”https://itunes.apple.com/id/app/instagram/id389801252?mt=8″ style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—iOS [/junkie-button]

Ada komentar?