Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Surface Duo Akan Punya Fitur “Intip” Untuk Lihat Informasi di Layar

microsoft surface duo
Anom Penulis

Bocoran terbaru menyebutkan kalau Surface Duo akan memiliki fitur “intip” supaya kita bisa melihat sekilas informasi di layar. Ponsel lipat Android buatan Microsoft ini kelihatannya akan memperkenalkan banyak hal baru.

Walau tidak dominan, banyak produk Microsoft yang secara tidak terduga mempengaruhi perkembangan teknologi perangkat bergerak. Lini perangkat hybrid Surface terbukti melahirkan laptop 2-in-1. Walau gagal, kamu bisa melihat perngaruh desain “Metro” dari Windows Phone di iOS dan Android masa kini.

popculture.id

Dengan Surface Duo, Microsoft berusaha memperkenalkan bentuk baru ponsel lipat yang fungsional. Bukan inovasi dari sisi perangkat keras, namun lebih dari sisi pemakaiannya dalam kegiatan sehari-hari. Kelihatannya mereka menawarkan cara baru untuk melihat informasi sekilas di layar Surface Duo.

surface duo ui peek
Fitur “intip” Surface Duo

Sejauh ini, kita tahu kalau Surface Duo tidak memiliki layar di bagian luar. Hal ini cukup berbeda dengan ponsel lipat lain, seperti Samsung Galaxy Fold, Galaxy Z Flip, dll.

Ini berarti Microsoft harus menemukan cara agar pengguna bisa melihat informasi yang ada di layar, seperti notifikasi, dengan cepat dan mudah. Yah, tentu saja, gerakan paling sederhana adalah membuka layar sedikit, lalu mengintip ke dalam.

Itulah yang kelihatannya diterapkan oleh Microsoft di Surface Duo. Pengguna tidak hanya bisa mengintip. Tapi juga berinteraksi dengan konten mini itu. Misalnya “membuang” notifikasi.

Fitur “intip” ini ditunjukkan dalam sebuah video yang diunggah oleh WalkingCat (@h0x0d) di Twitter.

https://twitter.com/h0x0d/status/1232666166788669441

Ia juga menunjukkan demo bagaimana fitur “intip” ini berubah ketika layar dibuka.

https://twitter.com/h0x0d/status/1232666325580832768

 

Dari sini kita bisa melihat bagaimana Microsoft “mengacak-acak” Android dengan fitur khusus. Walau kelihatannya kurang efisien, tapi fitur ini terlihat cukup “cool“. Yah, efisien memang istilah yang subyektif. Bagaimanapun, kamu yang memakai cover handphone dengan penutup juga membuka terlebih dulu untuk melihat layar.

    %d blogger menyukai ini: