Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Proses Syuting “American Idol” Akan Berlanjut dengan Memakai iPhone

american idol
Anom Penulis

Pandemi COVID-19 atau coronavirus memukul industri hiburan dengan keras. Namun ternyata tim American Idol menemukan cara agar musim terbaru mereka tetap berjalan. Proses syuting American Idol akan dilanjutkan dengan mamakai iPhone oleh setiap kontestan yang tersisa dan juga para juri.

American Idol akan memiliki empat episode lagi, termasuk final. Awalnya, ABC dan Fremantle sempat dipertimbangkan untuk ditunda sampai pandemi usai. Namun mereka merasa hal itu kurang layak.

popculture.id

Berbagai cara agar American Idol bisa terus berlangsung pun dipertimbangkan. Yang menarik, salah satu pilihan yang ada adalah mengganti para penonton dengan berbagai karakter kartun Disney secara virtual.

Tim American Idol akhirnya menemukan cara jitu, yaitu melanjutkan syuting dengan memakai iPhone. Mereka akan mengirim iPhone paling canggih ke para kontestan, beserta kelengkapan materi seperti lampu dan kostum. Semua agar mereka bisa merekam penampilan dengan baik.

foto: AOL

Trish Kinane, pimpinan FremantleMedia, menyatakan kalau anak muda ini (para kontestan) sudah familiar dengan iPhone. Jadi, daripada mengirim perangkat kamera yang rumit, mereka lebih baik memakai perangkat yang sudah biasa mereka gunakan.

Untuk melaksanakan rencana ini, ABC sudah bekerja sama dengan Apple. Selain itu, tim American Idol juga sudah memastikan kalau jaringan internet di rumah masing-masing kontestan berjalan optimal. Di sisi lain, band pengiring pun sudah menyiapkan musik secara terpisah, termasuk para penyanyi latar.

Lanjutan tayangan American Idol akan kembali pada tanggal 26 April 2020.

Melihat semua proses ini, harus kita akui bahwa teknologi smartphone memang sudah melompat sangat jauh. 5 tahun lalu mungkin kita tidak bisa membayangkan kalau sebuah tayangan bisa dibuat dengan smartphone dan dari jarak jauh dengan sistem kolaborasi.

Memang, sudah ada sutradara Hollywood yang membuat film dengan iPhone. Tapi kolaborasinya masih dilakukan secara langsung. Proses syuting American Idol yang secara terpisah ini tentu sangat menarik.

Paling tidak, kita tahu kalau sebenarnya kita bisa melakukan hal yang sama. Nah, siapa yang berminat ikut membuat video secara kolaborasi jarak jauh seperti ini?

    %d blogger menyukai ini: