Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

T3 Arena: Game 3v3 Hero Shooter Baru Yang Seru

versi ringan Overwatch

t3 arena
Anom Penulis

Di tengah momen soft launching Apex Legends Mobile, menyelinap sebuah permainan multiplayer yang mencuri perhatian. Game itu adalah T3 Arena, yang juga berjenis hero shooter dan menawarkan gameplay seru.

Saat artikel ini saya tulis, game ini masih berstatus early access di Android. Sedangkan untuk iOS, game ini masih berstatus pre-order. Jadi memang belum rilis resmi.

popculture.id

Gameplay

Seperti disebut di atas, T3 Arena merupakan permainan multiplayer berjenis hero shooter. Di sini kamu memilih salah satu karakter yang ada sebagai jagoan yang kamu mainkan. Kamu akan bertarung 3v3 di dalam sebuah arena.

Seperti permainan hero shooter lain, tiap jagoan memiliki senjata, fungsi, dan kemampuan masing-masing. Misalnya Iris yang berfungsi sebagai healer, punya bot untuk menyembuhkan rekan satu tim, dan kemampuan ultimate menyembuhkan di area yang ditentukan.

Di dalam game terdapat beberapa mode permainan (disebut Stage) dengan tujuan masing-masing yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih Death Match dengan faktor kemenangan berdasar poin hasil membunuh musuh, Crystal Assault yang bertujuan menghancurkan kristal di basis musuh, dll.

Kamu juga bisa membuat permainan pribadi untuk main dengan teman. Kamu bisa mengundang siapa yang mau main dan memilih Stage permainan.

Kesan Pertama

Yah, seperti kamu lihat, T3 Arena bagaikan versi ringan dan third-person dari Overwatch. Game ini juga mengingatkan saya pada game Rumble League yang sudah almarhum. Lalu mungkin ada juga yang melihat beberapa pola permainan yang mirip dengan Brawl Stars.

Sejauh yang saya mainkan, game ini memang menyenangkan. Kontrolnya mudah, skill dari hero unik dan berbeda satu sama lain, dan jika bertemu player yang jago jadi sangat menantang.

Yah, memang beberapa kelemahan game jenis hero shooter umumnya juga sedikit menjangkiti game ini. Misalnya keseimbangan skill antar karakter. Lalu, belum ada pembagian player berdasar tier (dan mungkin tidak ada). Jadi kalau kamu termasuk yang sudah berpengalaman atau jago, bersabarlah kalau dapat teman satu tim yang noob (atau bot?).

Tapi sejauh ini, T3 Arena lumayan seimbang. Paling tidak lebih baik dari ketika Pokemon Unite meluncur dengan karakter yang tidak seimbang dan penuh bot atau pemain yang tidak tahu tujuan permainan.

Kalau kamu menggunakan ponsel Android dan berminat mencicipi game ini, silakan unduh melalui aplikasi TapTap (setahu saya di Play Store belum muncul).


Judul
T3 Arena
Dekripsi
Game
Genre
Shooter, Multiplayer
Developer/Publisher
XD Entertainment
Platform

    %d blogger menyukai ini: