Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Tahun 2019 Ini Messenger Akan Punya Fitur dan Aplikasi Baru

presentasi messenger f8
Foto: Facebook

Di acara konferensi developer F8 30 April 2019, Facebook mengumumkan beberapa fitur dan aplikasi baru untuk Messenger. Aplikasi chatting ini mendapat update yang cukup menarik.

Facebook menyebutkan kalau di aplikasi Messenger terbaru, percakapan akan lebih mementingkan privasi. Selain itu, mereka juga akan memperdekat hubungan antara pengguna, pemilik bisnis, dan pengembang aplikasi yang menggunakan Messenger.

Lebih Ringan

Tidak jarang Messenger mendapat kritik sebagai aplikasi yang terlalu penuh fitur dan berat. Tahun 2019 ini, Facebook membuat aplikasi Messenger lebih ringan dan lebih cepat. Mereka menyebut kalau aplikasi ini dibuat dari awal, bukan sekedar menambah fitur. Aplikasi ini mulai akan beredar tahun ini.

Menonton Bersama

menonton video bersama di messenger
Menonton video bersama di Messenger

Kita sering menemukan video yang menarik, mengirimnya, dan membahasnya di percakapan grup. Messenger baru akan bisa menampilkan video dari Facebook. Lalu kita bisa mengundang teman untuk membahasnya secara langsung, baik lewat percakapan teks maupun video chat. Fitur baru Messenger ini akan mendekati akhir tahun 2019.

Aplikasi Messenger untuk Komputer (Desktop)

aplikasi messenger untuk windows 10
Aplikasi Messenger untuk Windows 10

Untuk mereka yang sibuk, sudah tidak asing lagi berpindah obrolan dari ponsel ke komputer. Facebook akan segera menghadirkan aplikasi Messenger untuk komputer desktop, baik untuk Windows maupun macOS. Kamu bisa menggunakannya untuk percakapan biasa dengan teks, video chat, atau berkolaborasi di pekerjaan sambil ngobrol di Messenger. Aplikasi baru ini juga akan hadir tahun 2019 ini.

Berbagi dengan Teman Dekat akan Lebih Baik

berbagi dengan teman dekat
Berbagi dengan teman dekat

Messenger akan memberikan tempat khusus untuk orang-orang terdekat, baik keluarga atau teman. Di sana, kamu bisa menemukan Stories dan pesan dari mereka. Facebook menyebutkan kalau kamu bisa juga berbagi cuplikan momen keseharianmu dan membaginya hanya dengan orang yang kamu pilih.

Hubungan Dengan Konsumen

booking di messenger

Bagi pemilik bisnis, Messenger akan menyediakan template baru untuk iklan. Tujuannya adalah agar konsumen yang tertarik dengan produk di iklan itu bisa lebih mudah melihat dan bertanya lewat Messenger. Selain itu akan ada alat yang akan membantu membuat janji atau memesan tempat (booking).

More Stories
Alasan Tragedi dari Live Streaming Penembakan di Masjid Christchruch