Tambah Musik di Instagram Story dengan Storybeat

tambah musik ke instagram story storybeat

Pernah terpikir menambah musik ke video Instagram Story? Keren ya kayaknya kalau bisa. Nah, jika ingin bisa seperti itu, kamu bisa coba aplikasi Storybeat.

Instagram Stories memang sudah memiliki berbagai efek visual. Beberapa di antaranya juga hadir dengan efek suara. Tapi sayangnya, belum ada fitur tersendiri untuk menambah musik alias editor audio di dalamnya. Di sinilah aplikasi ini berfungsi (kalau kamu malas pakai aplikasi editor video yang lebih lengkap).

Sebenarnya, Storybeat tidak hanya untuk Instagram Story saja. Aplikasi ini mendukung kiriman ke Facebook, WhatsApp, Snapchat, Twitter, Messenger, dan juga YouTube.

Di aplikasi ini, kamu bisa menggunakan foto atau video dari galeri. Kalau kamu memilih beberapa foto sekaligus, kamu bisa membuat slideshow. Sementara video hanya bisa satu berkas saja.

tambah musik di instagram story

Ada beberapa sumber musik di aplikasi ini. Dari koleksi lagu di handphone-mu, dari pustaka musik publik di internet, dan dari Spotify. Kalau kamu memilih koleksi musik dari internet, kamu juga bisa menemukan beberapa efek suara. Misalnya efek epic fail dengan suara “tweeweewee…wewewew….” atau efek suspense dengan suara “jeng jeng jeeeng”!

Ketika kamu sudah menambah musik ke foto atau video, kamu bisa melihat preview-nya. Dengan begitu kamu tahu apakah lagu itu cocok atau tidak. Kalau tidak ya, pilih ulang lagunya. Sampai kamu puas.

Ada beberapa yang menjadi sedikit catatan saya. Saat artikel ini ditulis, beberapa fungsi aplikasi ini masih cukup sederhana. Misalnya, baru mendukung format vertikal. Jadi kalau kamu masukan foto atau video horizontal (landscape), foto atau video itu akan terpotong. Tapi harap diingat, saya pakai handphone Android Moto G5s Plus. Jadi siapa tahu di handphone-mu berbeda.

Nah, kalau kamu lihat di awal aplikasi, ada beberapa fitur yang nantinya akan ditambahkan di aplikasi ini. Seperti membuat video stop motion (mungkin seperti di Google Photo) dan video panorama. Kelihatannya nanti kita bisa semakin kreatif.

Untuk sementara, kalau kamu ingin sekedar menambah musik di Instagram Story atau konten media sosial lain dengan mudah, kamu boleh coba aplikasi Storybeat ini.

Download (Android)

Download (iOS)