Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi Amazon Prime Video Punya Desain Tampilan Baru

prime video redesign
Anom Penulis

Amazon mengumumkan kalau mereka akan meluncurkan tampilan baru (redesign) untuk aplikasi Prime Video. Rencananya desain tampilan baru itu akan segera meluncur secara bertahap untuk berbagai perangkat dan wilayah.

Dalam pengumuman resmi tersebut, Amazon menyebutkan kalau desain baru itu akan menyorot berbagai konten unggulan. Selain itu, desain baru ini juga akan mempermudah pengguna mencari berbagai konten favorit mereka.

popculture.id

Dibanding beberapa aplikasi streaming film dan serial lain, dari segi layout dan fungsi aplikasi dari Amazon ini memang agak sedikit tertinggal. Walau begitu, aplikasi Prime Video punya fitur X-ray yang menarik, tempat pengguna bisa melihat informasi dan trivia ketika mereka memencet pause saat menonton.

Tampilan Baru Aplikasi Prime Video

Pada tampilan baru aplikasi Prime Video ini, menu navigasi pindah ke bilah di sebelah kiri. Termasuk untuk akun, pencarian, toko, Live TV, dll. Selain itu, juga ada sub-menu untuk Movies, TV Shows, atau Sports.

amazon prime redesign top ten

Secara keseluruhan, bentuk korsel (carousel / slide) berbagai film dan serial masih relatif sama. Termasuk adanya informasi tayangan “Top Ten” di wilayah tempat kita berada.

Namun, Amazon menambahkan apa yang mereka sebut sebagai “Super Carousel.” Di bagian ini, gambar lebih berbentuk seperti poster (tegak), dengan tayangan yang jadi fokus melebar.

Amazon kini juga menandai tayangan apa saja yang masuk dalam paket langganan kita atau apa yang bisa kita beli. Misalnya, kalau sebuah tayangan masuk dalam langganan Prime Video-mu, maka akan ada ikon centang warna biru.

Secara keseluruhan, desain aplikasi baru ini akan menyajikan konten beserta informasinya dengan lebih bersahabat. Informasi lebih kaya, gambar lebih imersif, dan juga dengan palet warna baru.

Meluncur ke berbagai Perangkat

Amazon mengatakan kalau pembaruan desain Prime Video ini akan segera meluncur ke Smart TV dan untuk Android. Sementara aplikasi iOS dan web menyusul setelah itu.

Nah, selain itu, tata letak dan ketersediaan layanan akan tergantung pada wilayah. Jadi mungkin kita di Indonesia ada yang tidak akan mendapat semua fitur secara lengkap. Misalnya layanan langganan pihak ketiga atau Live TV.

Seiring meningkatnya persaingan, sebuah layanan streaming memang perlu menyajikan konten dengan baik. Selain agar pengguna bisa dengan mudah mencari film atau serial favoritnya, juga untuk mempromosikan konten-konten unggulan.

Amazon sendiri kini kelihatan serius dalam menyajikan konten. Lihat saja bagaimana mereka membawa serial “Jack Ryan,” “The Terminal List,” “The Wheel of Time,” “The Boys,” dan “Rings of Power.”

Kalau kamu berminat mengikuti berbagai film dan serial di sana, silakan baca panduan langganan Prime Video dari kami.

    %d blogger menyukai ini: