Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

TAMBAH KEREN! Seperti Inilah Tampilan Baru Facebook Web

Indri Penulis

Setelah sekian lama, akhirnya Facebook web punya tampilan baru. Tampilan baru kali ini membuat Facebook terlihat lebih simpel dan keren.

Facebook telah ada sejak tahun 2004. Sejak pertama rilis sampai sekarang, website Facebook memiliki tampilan yang sama, yakni memakai warna biru dan putih.

popculture.id

Pada dasarnya, Facebook tidak pernah merombak tampilan website secara signifikan. Paling mereka cuma menambah fitur baru, atau menghilangkan fitur lama yang ada di dalam website.

Tapi sebuah perombakan besar-besaran kini telah terjadi. Facebook resmi mengubah tampilan web mereka menjadi lebih baru.

Seperti Apa Tampilan Baru Web Facebook?

Sebelumnya, tampilan baru ini memang sudah pernah dibahas oleh Facebook. Perusahaan sempat mengumumkan tampilan ini dalam acara F8 tahun lalu. Tapi peluncuran global baru dilakukan sekarang.

Lalu ada hal menarik apa dalam tampilan Facebook yang baru? Facebook mengklaim kalau tampilan baru ini akan membuatnya lebih cepat, mudah dipakai, dan menenangkan mata karena ada Mode Gelap.

Menemukan Berbagai Hal Lebih Cepat

Tampilan Facebook yang baru memungkinkan kalian mencari apa pun dengan lebih cepat. Bukan hanya itu, sekarang transisi antar halaman juga lebih cepat. Yah, mirip seperti tampilan Facebook seluler.

Di sini kalian bisa memakai navigasi untuk mencari berbagai hal. Apa saja sih yang bisa ditemukan di Facebook? Lumayan banyak kok. Kalian bisa menemukan video, game, Group, dll.

Anti Silau dengan Mode Gelap

Light Mode atau tampilan putih selama ini telah menjadi ciri khas Facebook. Tampilan ini memang berguna di tempat terang. Sebaliknya, tampilan Light Mode dapat membuat mata cepat lelah jika dipakai di tempat gelap.

Untungnya sekarang Facebook web yang baru sudah dibekali Dark Mode / Mode Gelap. Jadi kita bisa tetap nyaman memakai Facebook meski di tempat gelap.

Mengelola Halaman, Grup, Acara Kini Lebih Mudah

Sekarang membuat Acara, Halaman, Grup dan iklan sudah semakin mudah lho. Ditambah lagi, pratinjau grup yang kalian buat sekarang bisa dilihat langsung. Mirip pratinjau yang ada di Facebook seluler.

    %d blogger menyukai ini: