Begini Tampilan Fitur Polling di Aplikasi WhatsApp Beta iOS

whatsapp beta ios polling
Anom Penulis

Polling atau jajak pendapat adalah salah satu fitur yang dinanti di aplikasi WhatsApp. Setelah sekian lama, akhirnya kita bisa melihat bagaimana penampilan fitur polling ini di aplikasi WhatsApp Beta untuk iOS.

Memang sampai saat ini WhatsApp belum memiliki fitur jajak pendapat. Untuk melakukannya, kita harus menggunakan sedikit trik yang kurang praktis.

Namun beberapa waktu lalu tersiar kabar kalau WhatsApp sedang mengembangkan fitur ini beserta fitur komunitas. Walau begitu, saat itu masih belum jelas seperti apa penampilannya, karena baru menunjukkan pertanyaannya saja.

Kini WABetaInfo membocorkan gambar yang menunjukkan fitur polling WhatsApp ini dengan lebih jelas. WhatsApp menguji coba fitur itu untuk percakapan grup pada aplikasi WhatsApp Beta untuk iOS versi 22.8.0.72.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar, di sana terdapat pertanyaan dengan beberapa pilihan jawaban. Pembuat polling bisa menghadirkan sampai 12 pilihan untuk jajak pendapat ini. Lalu, nampaknya kita juga bisa menggunakan emoji sebagai pilihannya.

Selain itu, kita juga kelihatannya akan bisa mengubah urutan pilihan yang ada. Hal ini terlihat dari ikon garis di sebelah kanan pilihan yang tampak.

Polling memang merupakan salah satu fitur yang praktis. Salah satu contoh pemakaiannya adalah bertanya mau makan apa hari ini (seperti di gambar) atau menentukan mau nonton film bioskop apa dan di mana.

Fitur polling ini memang masih dalam tahap pengembangan dan mungkin belum akan meluncur dalam waktu dekat. Selain itu juga belum ada kabar soal penerapannya di Android (yah, mungkin sama saja sih).

Toh bagaimanapun, penampakan polling di aplikasi WhatsApp Beta untuk iOS ini menunjukkan kalau ada perkembangan yang signifikan. Semoga saja fitur ini segera meluncur.

    %d blogger menyukai ini: