Tampilan ASUS ROG Phone 4 Tak Jauh Beda dengan ROG Phone 3

Bocoran tampilan nyata ASUS ROG Phone 4 akhirnya muncul. Ponsel ini menyajikan tampilan yang ‘tidak jauh beda’ dari pendahulunya.

ASUS beberapa waktu lalu sempat memposting teaser misterius ke akun Weibo miliknya. Disinyalir, teaser tersebut bakal dipakai ke ROG Phone 4. Mengingat ada logo Republic of Gamer (ROG) di sudut kiri atasnya.

Teaser tersebut tidak menampilkan desain ponsel. Hanya ada gambar yang seolah menampilkan bingkai smartphone transparan. Jadi tidak terlihat bagian depan atau belakangnya.

Kini beredar lagi sebuah foto yang memperlihatkan tampilan ‘nyata’ ASUS ROG Phone 4. Seperti apa penampakannya?

Tampilan ASUS ROG Phone 4 Tak Berubah Banyak

Bocoran tampilan ponsel ini diposting oleh WhyLab, leaker terkenal asal China (via Android Central). Leaker tersebut mengungkapkan desain ponsel yang sudah ‘sangat familiar’ buat pecinta ROG Phone.

Tampilan ASUS ROG Phone 4
Sumber Gambar : WhyLab

Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, bodi belakang ponsel punya desain yang tidak jauh beda dengan ROG Phone 3. Hanya saja logo ROG biasanya yang berada di tengah nampak pindah ke sudut. Di tengah hanya ada ‘kotak putih’.

Hal yang membuatnya agak berbeda yakni terdapat sebuah tombol merah kecil di sudut kiri bawah ponsel. Kalau rumor di atas benar, maka tombol tersebut kemungkinan besar akan dipakai untuk mengaktifkan ‘mode gaming’ berperforma tinggi.

Selain gambar penampakan asli, ROG Phone 4 juga kedapatan telah bertengger di situs badan sertifikasi 3C China. Dalam daftarnya, ponsel ini akan mendukung fast-charging 65W. Lebih cepat dibanding ROG Phone 3 (30W) dan Samsung Galaxy S21 (25W).

Teaser ASUS ROG Phone 4
Sumber Gambar : GSMArena

Sementara dari sumber lain (via GSMArena), ROG Phone 4 kabarnya akan dibekali baterai dual-cell 6000mAh dan disokong chipset terbaru Snapdragon 888.

Selanjutnya, ada yang menarik nih dari segi penamaan penerus ROG Phone 3. Jika diurutkan sesuai penomoran, penerus ROG Phone 3 sudah pasti akan dinamakan ROG Phone 4.

Namun ASUS adalah perusahaan yang berbasis di Taiwan. Sedangkan menurut kepercayaan orang China, angka 4 melambangkan kesialan. Bisa jadi, penerus ROG Phone 3 akan diberi nama ROG Phone 5 nantinya.

Mau seperti apa pun namanya, yang jelas penggemar ROG Phone pasti sudah tidak sabar menanti ponsel yang satu ini. Kita tunggu saja informasi resmi dari ASUS ya.

%d blogger menyukai ini: