Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

AWAS! ASUS ROG Phone 3 Bakal Hadir di Indonesia 24 September 2020

ROG Phone 3
foto: eGG Network
Indri Penulis

Siap-siap ponsel ASUS ROG Phone 3 sebentar lagi akan meluncur di Indonesia. Peluncuran ponsel ini bakal dilangsungkan 24 September mendatang.

Ponsel gaming ROG Phone 3 saat ini tengah menjadi sorotan banyak orang di dunia. Pasalnya penerus ROG Phone 2 ini hadir dengan spesifikasi kelas dewa, dan tentunya bakal memanjakan kalangan gamer.

popculture.id

Perangkat dengan julukan rajanya ponsel gaming ini masih terbilang baru. Karena diluncurkan secara global pada bulan Juli lalu. Kini beredar kabar bahwa ASUS akan memboyong ROG Phone 3 ke Indonesia.

ASUS ROG Phone 3 Siap Hadir di Indonesia

Selama beberapa bulan, ROG Phone 3 telah dipasarkan ke sejumlah negara di Eropa. Sebelumnya belum ada kejelasan, apakah ponsel ini bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

ASUS ROG Phone 3

Tapi akhirnya penggemar Indonesia bisa bernapas lega. Sebab ROG Phone 3 akan hadir di Tanah Air. Kabar ini bahkan telah dikonfirmasi langsung oleh ASUS Indonesia.

ASUS mengungkapkan kalau ponsel sekarang masih dalam tahap produksi. Tapi beberapa diantaranya sudah mulai dikirim ke Jakarta. Rencananya, launching akan dilakukan 24 September mendatang.

Kabar ini jelas membuat penggemar senang. Apalagi mereka pasti sudah tidak sabar, ingin melihat dan menjajal ROG Phone 3 secara langsung.

Sementara itu, spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini untuk gaming memang keren. ROG Phone 3 menggunakan prosesor terbaru, Snapdragon 865 Plus yang dipadukan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Kapasitas penyimpanan ROG Phone 3 juga besar. RAM ponsel berkapasitas 16GB. Sementara penyimpanannya mencapai 5112GB. Oya, ponsel ini juga tersedia dalam varian RAM 12GB dan penyimpanan 512GB.

Performa ponsel semakin kuat karena disokong baterai 6.000mAh dan fast-charging 30W. Jadi meski dipakai main game seharian, itu tidak masalah.

Spesifikasi layar juga tidak main-main. Ponsel ini memakai layar AMOLED 6,59 inci. Untuk memenuhi kebutuhan gaming, layar ponsel mendukung refresh rate mencapai 144Hz dan kecepatan touch-sampling mencapai 270Hz.

Di bagian audio, ROG Phone 3 memakai sistem audio GameFX. Sistem ini digabung dengan pengoptimalan audio Dirac. Hasilnya, ponsel ini punya dua speaker stereo menghadap depan. Suara yang dikeluarkan juga lebih kencang dan jernih.

ROG Phone 3 juga punya serangkaian fitur gaming. Contohnya seperti ROG Connect, Game Gennie, Unparalleled Connectivity, dll.

Sedangkan untuk urusan fotografi, ponsel ini punya tiga kamera belakang. Terdiri dari sensor Sony IMX686 64MP, dan dua lainnya adalah 13MP (ultrawide) dan lensa makro. Sedaangkan di depan ada kamera 24MP.

Soal harga, di Eropa, ROG Phone 3 varian 16GB/512GB dibanderol 1.099 euro (sekitar Rp 18,6 juta). Sedangkan varian 12GB/512GB dibanderol 999 euro (sekitar Rp 16,9 juta).

Sampai sekarang belum ada bocoran harga ROG Phone 3 di Indonesia. Mungkin kisaran yang ditawarkan tidak terlalu jauh dengan harga di atas.

    %d blogger menyukai ini: