Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Hadir dengan 2 Ponsel, Xiaomi 12 Series Rilis 28 Desember 2021

Indri Penulis

Siap-siap, Xiaomi 12 Series akan rilis 28 Desember 2021. Tapi mereka hanya hadir dengan 2 model ponsel. Siapa saja yang bakal rilis duluan?

Mi Fans mungkin sempat kecewa gara-gara jadwal perilisan Xiaomi 12 Series meleset dari rumor yang beredar sebelumnya. Seri flagship terbaru Xiaomi ini sebelumnya digosipkan hadir pada tanggal 12 Desember 2021 (tanggalnya sesuai dengan nama seri Xiaomi 12).

Sayangnya sampai tanggal 12 Desember, keadaan masih adem-adem saja. Xiaomi juga nggak bikin acara pengumuman apa pun. Lalu sebenarnya kapan ponsel Xiaomi 12 Series rilis?

Tenang, baru-baru ini Xiaomi (lewat akun Twitter Deputy GM Xiaomi, Zang Zhiyuan) telah mengumumkan kalau jajaran Xiaomi 12 Series akan rilis pada tanggal 28 Desember 2021. Sayangnya nanti Xiaomi hanya akan menghadirkan 2 ponsel saja.

Fyi, Xiaomi 12 Series sebelumnya dirumorkan akan hadir dengan 3 model ponsel. Ketiganya adalah Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12 Ultra.

Xiaomi belum mengonfirmasi model apa yang bakal mereka umumkan nanti. Tapi kalau dilihat dari desainnya, sepertinya mereka berdua adalah model Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, kedua ponsel tersebut memiliki layar yang sedikit melengkung ke samping. Padahal rumor sebelumnya mengatakan kalau ponsel akan hadir dengan layar melengkung di empat sisinya. Mungkin layar melengkung di empat sisi bodi akan digunakan pada Xiaomi 12 Ultra yang akan datang.

Sayangnya cuma itu saja dibocorkan oleh Xiaomi dalam poster terbarunya. Xiaomi nggak mencantumkan informasi apapun terkait spesifikasi ponsel di poster tersebut.

Tapi satu-satunya hal yang pasti adalah Xiaomi 12 Series akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Itu artinya, model Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro bakal menggunakan chipset anyar tersebut.

Untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi 12 konon akan hadir dengan MIUI 13 berbasis Android 12. Ponsel ini digadang-gadang juga akan memiliki triple-camera 50MP di bagian belakang.

Ya benar tidaknya rumor-rumor tersebut, kita buktikan saja nanti saat perilisan resmi ya. Gimana, masih sabar menunggu nggak nih?

    %d blogger menyukai ini: