Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Peluncuran realme 8 Series akan Dilakukan 24 Maret Mendatang

Indri Penulis

realme merilis sebuah video yang mengisyaratkan tanggal rilis realme 8 Series. Seri ini akan hadir menjelang akhir Maret 2021.

Pada awal Maret lewat acara ‘Camera Innovation Event 2021,’ realme memamerkan fitur yang akan datang bersama sensor kamera 108MP di smartphone realme 8 Pro.

Sayangnya waktu itu realme tidak menyebutkan tanggal pasti peluncuran realme 8 Series. Perusahaan cuma memberikan bocoran fitur terbaru yang bakal dipakai kamera realme 8 Pro.

Nah, beberapa waktu lalu, realme merilis video yang dibintangi langsung oleh Madhav Sheth, Wakil Presiden Realme dan CEO Realme India dan Eropa. Di video itulah, realme akhirnya mengkonfirmasi tanggal peluncuran realme 8 Series.

Tanggal Peluncuran realme 8 Series

Jadi ada unggahan video di channel YouTube realme berjudul ‘realme | Leap To Infinity.’ Di video ini, nampak Madhav Sheth yang tengah mengendarai mobil sport di Buddh International Circuit in Greater Noida, India.

Menariknya pada menit ke 1:43, Madhav Sheth mengkonfirmasi debut rilis realme 8 Series akan berlangsung pada tanggal 24 Maret mendatang.

Prediksinya, Realme 8 Series akan menawarkan dua versi yakni realme 8 (versi standar) dan realme 8 Pro. Sementara dari bocoran-bocoran yang sebelumnya, realme 8 akan pakai kamera 64MP sedangkan realme 8 Pro berukuran 108MP.

Sumber Gambar : GSMArena

Kedua ponsel ini akan menampilkan quad-camera di panel belakangnya. Ada pula aksen ‘Dare To Leap’ berukuran besar di sekitar modul kamera belakang. Sekilas agak mirip dengan yang ada di realme X7 Pro.

Sumber Gambar : GSMArena

Sebenarnya sampai sekarang, realme belum mengungkapkan banyak informasi tentang calon ponsel anyarnya. Tapi lewat gambar ada di unggahan Madhav Sheth di Twitter, realme 8 akan memakai chipset MediaTek Helio G95, layar AMOLED 6,4 inci, baterai 5.000mAh dan fast-charging 30W.

Sumber Gambar : GSMArena

Kalau dilihat dari jenis prosesornya, sepertinya realme 8 akan mendukung aktivitas gaming. Tinggal kita lihat saja nanti, apakah ponsel ini juga akan menawarkan fitur gaming lainnya atau tidak.