Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bodi Bisa Ganti Warna, realme 9 Pro Series akan Rilis 16 Februari 2022

Indri Penulis

Realme mengumumkan bahwa realme 9 Pro Series akan rilis 16 Februari 2022. Seri ini akan tampilkan ponsel dengan bodi yang bisa berubah warna.

Setelah meluncurkan realme 9i bulan lalu, kini realme tengah bersiap meluncurkan model ponsel yang lebih hebat dari sebelumnya yakni realme 9 dan realme 9 Pro+.

popculture.id

Sebelum dikonfirmasi tanggal rilisnya, beberapa waktu lalu petinggi realme, Madhav Sheth, sempat membocorkan di Twitter tentang ponsel realme 9 Pro+. Katanya, varian tertinggi dari realme 9 Series ini bakal mendukung fitur sensor pendeteksi detak jantung.

Sehari setelah bocoran terbaru realme 9 Pro+ beredar di internet, kini realme mengonfirmasi tanggal rilis realme 9 Pro Series. Seri ini akan diumumkan pada tanggal 16 Februari mendatang. Realme 9 Pro Series akan diumumkan via live streaming di halaman Facebook dan YouTube resmi realme.

Karena dalam posternya ada embel-embel “Series,” kemungkinan besar realme nggak hanya meluncurkan satu model ponsel saja. Kita mungkin bisa melihat penampakan realme 9 Pro dan realme 9 Pro+ dalam acara perilisan tersebut.

Sebelum realme 9 Pro Series resmi diumumkan, kami telah merangkum beberapa beberapa spesifikasi yang ‘rumornya’ bakal dimiliki realme 9 Pro dan realme 9 Pro+ nantinya.

Dimulai dari varian realme 9 Pro+ dulu. Ponsel ini digadang-gadang akan hadir dengan chipset Dimensity 920, layar AMOLED, pemindai sidik jari dalam layar, sensor pengukur detak jantung, sistem triple-camera di belakang (salah satunya pakai sensor Sony IMC766 50MP dan OIS).

Realme sendiri telah mengonfirmasi pilihan warna untuk realme 9 Pro+, yakni Green dan Sunrise Blue. Khusus varian Sunrise Blue mengusung Light Shift Design, membuat bodi belakang ponsel bisa berubah warna dari biru muda menjadi merah saat terkena sinar matahari.

Sayangnya bodi belakang yang bisa berubah warna bukan hal baru lagi dalam dunia smartphone. Sebelumnya, Vivo juga pernah menghadirkan inovasi semacam ini lewat ponsel terbarunya Vivo V23 Pro.

Sekarang kita ganti ke realme 9 Pro, yang kemungkinan besar juga akan mengadopsi Light Shift Design di bagian bodi belakangnya.

Berdasarkan rumor yang dibeberkan oleh @OnLeaks x Smartprix, ponsel ini bakal menampilkan layar 6,59 inci dengan refresh rate 120Hz, serta dukungan sensor sidik jari di dalam layar.

Tak hanya itu, realme 9 Pro gosipnya juga bakal mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G, yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini bakal ditenagai baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 30W.

    %d blogger menyukai ini: