Update Besar-Besaran Windows “Sun Valley” Bakal Rilis 24 Juni 2021

Microsoft bakal bikin acara besar akhir bulan ini. Rumornya di acara itu, Windows “Sun Valley” bakal rilis dengan banyak kejutan besar.

Baru-baru ini lewat halaman resminya, Microsoft membuat pengumuman soal acara yang bakal mereka adakan pada tanggal 24 Juni mendatang.

CEO Microsoft, Satya Nadella dan Chief Product Officer, Panos Panay juga bakal di acara tersebut. Kehadiran dua sosok penting ini sedikit mengisyaratkan kalau bakal ada ‘hal besar’ dalam acara tersebut.

Acara tersebut digadang-gadang bakal dipakai sebagai ajang rilis “generasi Windows berikutnya,” yang disinyalir adalah update Windows “Sun Valley”.

Windows “Sun Valley” sendiri disebut-sebut bakal jadi update terbesar. Update kali ini akan menyajikan sejumlah peningkatan visual. Contohnya beberapa perubahan UI.

Sumber : Microsoft

Sebenarnya, sebelum pengumuman resmi ini dibuat, Microsoft sempat membocorkan generasi baru dengan nama Windows 10X. OS ini dibikin khusus buat perangkat layar ganda.

Tapi bulan lalu Microsoft mengonfirmasi kalau Windows 10X tak jadi dirilis (bahkan mungkin untuk selamanya). Sebagai gantinya, mereka memboyong semua elemen visual Windows 10X ke versi utama Windows.

Sebenarnya sudah ada banyak elemen visual baru yang disiapkan untuk Windows 10X lho. Salah satunya adalah perubahan ikon File Explorer. Windows 10X juga bakal punya fitur anyar Xbox Auto HDR dan peningkatan dukungan audio Bluetooth.

Kalau semua fitur-fitur tersebut digabung dengan yang ada di versi utama Windows saat ini, bisa dipastikan kalau Windows bakal lebih kuat dan terasa lengkap.

Yah, kita tunggu saja kejutan dari update besar-besaran ini ya!

%d blogger menyukai ini: