TCL Membuat Ponsel Dengan Layar Geser Yang Bisa Jadi Tablet

ponsel geser tcl
Gambar: CNET

Setelah ponsel lipat, kini ada lagi ponsel geser. Ya, TCL disebut sedang membuat ponsel dengan layar geser sehingga bisa menjadi berukuran tablet.

Kelihatannya bentuk smartphone yang standar memang sudah mentok. Resepnya yang umum adalah mengikuti desain iPhone. Tapi di sisi lain, perusahaan smartphone kembali melihat peluang memberi sisi fungsionalitas pada bentuk ponsel itu.

Maka berkembanglah ponsel lipat sebagai salah satu hasilnya. Seperti kita ketahui, Samsung dan Huawei membuat ponsel yang bisa dibuka menjadi tablet. Lalu Samsung dan Motorola membuat ponsel yang bisa dilipat menjadi lebih ringkas.

Di tengah riuh rendah ponsel origami ini, TCL berusaha melakukan pendekatan lain. Yaitu dengan membuka layar dengan cara digeser ke samping. Konsep ponsel TCL ini bisa kamu lihat dari gambar render yang dipublikasikan oleh CNET.

smartphone geser TCL
Smartphone geser TCL

Bisa kamu lihat, pada posisi normal, ponsel ini memiliki bentuk seperti ponsel biasa. Namun, Salah satu sisi ponsel bisa digeser ke samping sehingga menjadi lebih lebar. Pada akhirnya, menjadi sebuah tablet.

Jangan tanya dulu bagaimana mekanismenya. Masih jadi misteri! Ya, belum ada informasi lebih jauh mengenai engsel atau rel tempat layar itu bergeser di bodi ponsel. Belum ada informasi juga bagaimana layar itu bekerja.

Tapi ini menarik. Karena budaya geser-menggeser ini sudah ada cukup lama di dunia smartphone. Ponsel Blackberry dan Nokia punya ponsel geser. Walau saat itu, yang muncul adalah keyboard / keypad.

Jadi, pada prinsipnya, ponsel dengan layar geser ala TCL ini lebih masuk akal daripada seni melipat ponsel ala Samsung. Walau ujung permasalahannya mungkin tetap sama, yaitu layar. Kalaupun bisa, mungkin ukuran ponsel pun jadi sedikit lebih tebal.

Sayang acara MWC 2020 batal. Kalau tidak, konon kabarnya TCL akan menunjukkan konsep ini di acara tersebut.

%d blogger menyukai ini: