Pengumuman Tanggal Apple Event September 2021 Punya Easter Egg AR

apple event september 2021
Anom Penulis

Apple akhirnya mengumumkan tanggal acara mereka mendatang. Apple Event akan berlangsung pada tanggal 15 September 2021 mulai jam 00:00 (WIB) dan akan berlangsung selama sekitar 2 jam.

Kamu bisa melihat dan memasukkan jadwal Apple Event itu di situs resmi. Tentu di sana informasinya menunjukkan waktu Amerika, tepatnya tanggal 14 September 2021 jam 10 pagi PDT.

Kalau kamu menggunakan iPhone, kamu bisa melihat easter egg dalam bentuk AR dari undangan Apple Event itu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunjungi situs Apple (link di atas) dan menekan logo.

iPhone akan membuka aplikasi kamera dan mencari posisi bidang untuk menampilkan obyek AR. Kemudian kamera akan menunjukkan logo Apple dengan pemandangan di dalamnya.

Kalau kamu mendekat, kamu bisa masuk ke dalam logo dan melihat pemandangan seperti di gambar di atas, lengkap dengan tanggal Apple Event 2021 (bulan dan tanggal) dan musik pengiring.

Silakan lihat sendiri dari video tangkapan layar yang kami rekam.

Dari easter egg AR itu, muncul spekulasi kalau iPhone 13 mungkin akan memiliki fitur astrofotografi pada aplikasi kamera (dari langit malam dengan bintang), always-on lock screen (dari tanggal yang berpendar), atau fitur koneksi via satelit.

Rumor di atas merupakan beberapa tambahan dari yang sudah ada sebelumnya. Seperti notch yang lebih kecil atau layar yang mendukung refresh rate tinggi. Di sisi lain, Apple disebut tidak akan menyertakan fitur SharePlay yang mereka umumkan akan hadir di iOS 15.

Selain itu, ada pula beberapa produk Apple lain yang dirumorkan. Seperti Apple Watch 7, AirPods dengan harga lebih terjangkau, juga MacBook Pro 14 dan 16 inci baru.

Yah, karena tanggal Apple Event 2021 mendatang sudah resmi, kita tunggu saja acara itu dan lihat sendiri produk apa saja yang akan muncul.

    %d blogger menyukai ini: