Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Siap Meluncur! Teaser GoPro Hero 9 Black Terbaru Mulai Tampak

Indri Penulis

GoPro Hero 9 Black perlahan memperlihatkan diri. Lewat teaser terbaru yang beredar, GoPro Hero 9 Black siap meluncur dalam waktu dekat.

Oktober tahun lalu, GoPro resmi meluncurkan kamera Hero 8 Black. Bersamaan denganya, meluncur dua kamera lain dari seri Mods dan MAX.

popculture.id

Tahun ini GoPro siap meluncurkan penerus Hero 8 Black, Hero 9 Black. Kabar ini bukan lagi sekedar rumor, karena teaser resmi GoPro Hero 9 Black telah beredar di dunia maya.

Teaser Terbaru GoPro Hero 9 Black

Buat penggemar GoPro, kalian bisa sedikit gembira. Karena perusahaan telah mengumumkan tanggal resmi peluncuran Hero 9 Black lewat teaser baru.

Teaser ini diunggah GoPro di akun Twitter resminya. Teaser tersebut berbentuk video singkat yang memperlihatkan tanggal peluncuran kamera.

Dari video teaser-nya, Hero 9 Black akan diluncurkan pada 16 September 2020. Bukan cuma tanggal, kalian juga bisa sekilas melihat desain dan beberapa fitur baru kamera.

Hero 9 Black mungkin bisa lebih diandalkan dibanding pendahulunya. Apalagi Hero 8 Black dulu hanya membawa sedikit perubahan. Seperti kompatibilitas dengan beberapa aksesoris ‘Mod’ yang baru.

Sedangkan Hero 9 Black kemungkinan besar akan membawa lebih banyak perubahan. Baik dari desainnya atau fitur di dalamnya. Kenapa bisa begitu? Yah, sesuai dengan tagline yang ada di teasernya, ‘MoreEverything.’

Lalu apa saja perubahan yang bakal dibawa Hero 9 Black? Menurut bocoran sebelumnya, kamera ini akan memakai sensor gambar 20MP dan bisa merekam video 5K / 30p untuk pertama kalinya.

Kamera ini juga akan memiliki mode pengambilan gambar yang lain. Seperti mode slow motion 4K / 60p, 1080p dan 240fps. Dari segi baterai juga ada peningkatan. Hero 9 Black akan dibekali baterai berkapasitas 1.720mAh (yang dulu 1.220mAh).

teaser gopro hero 9 black
Sumber Gambar : Techradar

Sementara perubahan perangkat keras lainnya akan mencakup penutup lensa baru yang bisa diganti. Fitur ini sempat dihilangkan pada Hero 8 Black.

Pindah ke bagian jeroan kamera. Rumornya, Hero 9 Black akan punya stabilisasi gambar HyperSmooth 3.0 untuk merekam ‘seperti gimbal’ alias tanpa goyang. Lalu ada TimeWarp 3.0 untuk pembuatan video time-laps.

Peningkatan lain ada pada bitrate video, mode HDR dan pengambilan gambar mentah. Karena ‘rumornya’ akan ada banyak perubahan, jadi kemungkinan Hero 9 Black akan dibanderol dengan harga lebih tinggi.

    %d blogger menyukai ini: