Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Honor Siap Luncurkan Ponsel Lipat “Magic V”

ponsel lipat honor
Anom Penulis

Era ketika ponsel lipat menjadi tren semakin dekat. Setelah OPPO mengumumkan Find N, kini Honor juga bersiap merilis versi mereka. Bahkan Honor sudah mengunggah gambar teaser ponsel lipat mereka, Honor Magic V.

Honor memberikan teaser itu melalui akun mereka di Weibo dan Twitter. Namanya teaser, yang mereka tunjukkan tidak banyak. Hanya gambar semi siluet ponsel lipat itu, dengan nama “Honor Magic V” dan keterangan “HONOR’s first foldable flagship.”

Selepas dari Huawei, Honor nampaknya memang langsung tancap gas kembali bersaing di kancah internasional. Tapi memang, kehadirannya masih jauh di bawah eksistensi perusahaan Cina lain, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan realme.

Lalu apa yang menarik dari ponsel lipat Honor ini?

teaser ponsel lipat honor magic v

Walau belum banyak informasi, ada kisi-kisi dari The Elec yang menyebutkan kalau ponsel ini akan memiliki ukuran layar 8,03 inci dalam kondisi terbuka, dan layar di luar berukuran 6,45 inci. Jadi merupakan ponsel yang terbuka menjadi tablet.

Dengan begitu, ponsel ini akan lebih mirip Samsung Galaxy Z Fold, Huawei Mate X, Xiaomi Mi MIX Fold, dan OPPO Find N. Bukan seperti Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola RAZR baru.

Lalu, kalau melihat dari sisi ukuran, nampaknya ponsel ini juga akan lebih mendekati Samsung Galaxy Z Fold daripada OPPO Find N yang lebih kecil. Ini cukup menggelitik mengingat OPPO Find N mendapat pujian karena ukurannya yang justru tidak besar.

Tentu akan menarik juga melihat apakah ponsel lipat Honor ini akan mirip dengan Huawei Mate X. Bagaimanapun beberapa smartphone mereka masih nampak terpengaruh desain ponsel Huawei sebelumnya.

Hm, kita tunggu saja sampai ada kabar selanjutnya.