Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Sony Xperia 1 Hadir Dengan Teknologi Sinematik Canggih

jajaran sony xperia 1
Anom Penulis

Sony kembali membuat perubahan di ponsel unggulannya. Sony Xperia 1 menjadi nama dan wajah baru ponsel tersebut. Walau begitu, Sony seolah tetap tidak terusik dengan perkembangan tren terbaru.

Sebelum ini, Sony sempat merubah desain ponselnya di era Sony Xperia XZ2. Namun selain itu, tidak banyak perubahan radikal. Begitu pun dengan Sony Xperia 1 (yang tadinya Xperia XZ4).

popculture.id

Walau punya wajah baru, desainnya masih khas Sony. Yah, bukan hal buruk juga. Toh ada beberapa hal menarik dari ponsel baru Sony ini.

sony xperia 1

Layar CinemaWide 4K

Ponsel ini menggunakan layar 6,5 inci 4K HDR OLED dengan rasio 21:9 dan Corning Gorilla Glass 6. Mereka menyebutnya dengan nama CinemaWide. Layar ini memakai teknologi X1 untuk perangkat bergerak. Tujuannya membawa standar baru dalam tampilan kontras, rentang warna, dan kejernihan layar, seperti TV BRAVIA.

Selain itu, Sony Xperia 1 juga memiliki “Creator Mode” yang diambil dari teknologi proses reproduksi warna Master Monitor. Label yang disebut terakhir ini adalah teknologi yang dipakai oleh studio film Hollywood. Dengan begitu, membawa warna yang lebih akurat.

Kamera dengan Eye Auto Focus

Sony Xperia 1 juga membawa teknologi kamera canggih. Ponsel ini menggunakan sistem tiga kamera belakang berkualitas 12MP. Masing-masing berupa lensa standar, super wide-angle, dan telephoto. Di bagian depan ada kamera tunggal 8MP.

Sony Xperia 1 menggunakan teknologi turunan dari lensa kamera α (“Alpha”) andalannya. Sony menyebutnya sebagai BIONZ X for mobile. Algoritma ini memungkinkan auto focus setara dengan mata manusia. Oleh sebab itu disebut dengan nama Eye AF (Auto Focus).

sistem triple camera sony xperia 1

Sony juga membawa teknologi dari CineAlta, merk kamera film layar lebar profesional miliknya, ke ponsel ini. Teknologi ini mereka masukkan dalam fitur Cinema Pro. Kamu bisa merekam video dengan warna natural, dan mengatur warna lebih jauh sesuai 8 pengaturan yang sudah disediakan. Semua bis akamu rekam dalam kualitas 4K HDR @24fps di format 21:9.

Selain itu, Sony juga membuat sistem stabilisasi gambar yang mereka sebut sebagai Optical SteadyShot. Sehingga rekaman video lebih halus dan bebas guncangan.

Spesifikasi Internal Sony Xperia 1

Teknologi yang ditawarkan Sony memang cukup menarik. Sementara itu, untuk spsesifikasi internalnya, Xperia 1 cukup “standar” untuk sebuah ponsel flagship.

Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB, penyimpanan 128GB (mendukung microSD sampai 512GB), dan dengan baterai 3330 mAh. Sebagai ponsel untuk hiburan tingkat tinggi, Sony juga melengkapinya dengan Dolby Atmos, DSEE HX, smart amplifier, Sony Dynamic Vibration System, dll.

Yang tidak kalah menarik, Sony Xperia 1 menggunakan sensor sidik jari di samping. Lalu, ponsel ini tetap emiliki colokan audio 3,5 mm, punya colokan USB type-C, dan memiliki sertifikasi IP65/68 tahan air dan debu.

Sony menyebutkan kalau Xperia 1 akan mulai tersedia pada musim semi 2019 di beberapa wilayah.

    %d blogger menyukai ini: