Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact: Sebuah Era Baru

sony xperia xz2 2018

Rumor berkata bahwa Sony Xperia XZ2 akan punya penampilan baru. Begitulah adanya. Sony memberi handphone Xperia baru sebuah desain yang lebih fresh dan kekinian. Era baru telah tiba.

Sony mengumumkan dua handphone Xperia baru di acara MWC 2018 di Barcelona. Kedua handphone ini, Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, merubah tradisi desain handphone Xperia selama ini.

Mengikuti Tren Terbaru

Penampilan Sony Xperia XZ2 persis seperti bocoran fotonya. Walau jejak desain khas Sony masih terlihat, perubahan besar tampak mencolok. Bentuk yang benar-benar kotak sudah diperhalus.

Dengan handphone baru ini Sony ingin terlihat lebih relevan dan bisa bersaing di kancah smartphone papan atas. Bisa jadi, ada fans Sony yang kecewa dengan perubahan ini. Tapi banyak yang menganggap desain ini lebih baik.

http://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-s9/
Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

Tidak hanya dari sisi penampilan saja. Sony juga memberikan fitur-fitur yang sesuai tren masa kini. Layar HDR Full HD+ bezel-less, fitur Motion Eyeā„¢, rekaman video 4K dan super slow motion 960 fps (seperti Samsung Galaxy S9) hadir sebagai senjata.

Yuk kita lihat lebih detil.

Sony Xperia XZ2

Sebagai handphone flagship, Sony Xperia XZ2 memiliki desain dan material mutakhir. Bodi dengan frame logam dan berbalut Corning Gorilla Glass 5. Seperti yang lain di kelasnya, ia mendapat sertifikat IP68 (tahan air dan debu).

Handphone ini juga mengedepankan berbagai fitur hiburan papan atas. Ada layar 5,7 ini HDR full HD+ dengan rasio 18:9. Ditambah lagi teknologi X-realityā„¢ for mobile dan speaker S-Force Front Surround.

Bagaimana dengan kameranya? Sony Xperia XZ2 punya kamera belakang 19 MP (f/2.0, 25mm, 1/2.3″, 1.22 Āµm), gyro EIS, predictive phase detection dan laser autofocus, dilengkapi LED flash. Kamu bisa merekam video super slow motion dengan kualitas full HD di 960 fps! Sedangkan kamera depan 5 MP (f/2.2, 1/5″) dengan gyro EIS.

Tentunya hal itu dimungkinkan dengan mesin yang kuat juga. Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, penyimpanan 64GB (dengan dukungn SD card sampai 400GB), dan baterai 3180mAH (fast & wireless charging) di dalam bodinya.

Sony Xperia XZ2 Compact

Handphone ini merupakan versi “kecil” dari handphone di atas. Tapi walau begitu, bukan berarti bisa diremehkan. Sebenarnya tidak banyak yang bisa disebutkan dari Sony Xperia XZ2 Compact. Karena pada dasarnya handphone ini punya fitur yang sama dengan Xperia XZ2.

Perbedaan paling mencolok adalah ukuran layarnya yang hanya 5 inci, desain bagian belakang yang berbeda, kapasitas baterai yang 2870mAH, dan pilihan warnanya. Selebihnya, spesifikasi handphone ini nyaris tidak berbeda.

Handphone Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact akan hadir dengan Android 8.0 Oreo. Keduanya akan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2018. Untuk informasi lebih detil, silakan kunjungi website Sony Xperia.

More Stories
Samsung Galaxy A80 Edisi Blackpink – Seru dan Eksklusif