Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

TikTok Bisa Tag Film Atau Serial TV Untuk Info Interaktif

tiktok di iphone
Anom Penulis

Kabar baik bagi kamu yang hobi nonton film atau serial TV dan juga content creator di TikTok. Nantinya kamu bisa menaruh tag film dan serial TV di dalam video untuk menampilkan informasi soal film dan serial bersangkutan.

Berdasar laporan Engadget, fitur ini hadir berkat kerja sama antara TikTok dan IMDB. Aplikasi TikTok bisa menarik data dari IMDB untuk informasi seperti nama pemeran, sutradara, genre, tanggal rilis, durasi, dan rating untuk film dan serial terkait.

Kamu bisa menambahkan tag itu ketika kamu menekan pilihan “Add Link” sebelum kamu melakukan posting video. Jika kamu memilih “Movie and TV”, kamu bisa mencari data dari berjuta judul film dan serial yang ada di database IMDB. Lalu, tinggal pilih apa yang kamu mau (bisa 5 tag per video), misalnya film Glass Onion.

Jika kamu melihat video dengan tag seperti itu dan menekannya, akan muncul halaman berisi informasi bersangkutan di dalam aplikasi. Di samping itu, juga akan ada rekomendasi untuk tayangan sejenis.

Tentunya, ini akan mempermudah kamu yang hobi bikin posting video seputar film dan serial TV. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot menjawab banyak pertanyaan, seperti “Ini film apa sih?” Bagaimanapun, orang yang menonton videomu tinggal menekan tag yang ada dan melihat informasi terkait.

Walau begitu, fitur ini belum akan hadir untuk semua pengguna. Menurut Engadget, fitur tag film dan serial ini baru tersedia untuk pengguna di wilayah Amerika dan Inggris. Belum ada informasi lebih detil soal fitur ini. Kemungkinan besar fitur ini akan meluncur secara bertahap ke pengguna global.

Sebagai media sosial, TikTok sekarang sudah menjadi salah satu yang banyak dipilih, baik untuk membuat konten atau sebagai pusat hiburan. Aplikasinya pun terus menambah fitur baru. Sebelum ini, diketahui sedang ada uji coba untuk video berformat horizontal.

Baca Juga:  Makin Kreatif, TikTok Rilis Beberapa Fitur Edit Video Baru dan Mode Foto

Jadi silakan tunggu fitur terbaru ini. Atau mungkin ada di antara kamu yang beruntung sudah mendapatkannya? Apa kamu tertarik dengan fitur ini?