Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

TikTok Luncurkan Koleksi NFT Pertamanya, Collab Sama Artis Terkenal!

Indri Penulis

TikTok resmi meluncurkan koleksi NFT pertama mereka. Kali ini TikTok collab bareng artis terkenal seperti Lil Nas X, Bella Poarch, Brittany Broski, dll.

Demam NFT sudah mulai menjalar ke mana-mana. Makin ke sini, berbagai hal seolah bisa dijual dalam bentuk NFT. Mulai dari karya seni digital (kalau ini sih jelas), meme receh, bahkan sampai video dari artis terkenal.

TikTok sebagai salah satu pemain media sosial terbesar di dunia, nggak mau melewatkan kesempatan ini. Lewat situs resminya, TikTok mengumumkan kalau mereka telah meluncurkan koleksi NFT pertamanya yang bernama “TikTok Top Moments.”

TikTok Top Moments dirancang oleh beberapa konten kreator terkenal. Nanti video-video viral yang pernah mereka buat bakal dijual dalam bentuk NFT.

Sumber : TikTok Newsroom

TikTok Top Moments ini bakal menampilkan enam video yang berbeda. Masing-masing NFT bakal menampilkan penampilan legendaris dari Lis Nas Z, Rudy Willingham, Bella Poarch, Curtis Roach, Brittany Broski, FNMeka, Jess Marciante, dan Gary Vaynerchuk.

Nggak cuma itu, TikTok juga bakal mengeluarkan koleksi NFT edisi terbatas. Dalam edisi terbatas ini, TikTok bekerja sama dengan pembuat NFT terkemuka seperti COIN ARTIST, x0r, RTFKT, Grimes, dll.

Untuk masalah bagi hasil, TikTok mengatakan kalau sebagian besar pendapatan bakal langsung diserahkan ke kreator dan artis NFT yang terlibat. Mereka juga nggak bakal minta komisi sepeser pun. Jadi nanti saat ada penggemar yang membeli NFT, mereka sama saja telah memberikan dukungan ke artis favoritnya.

Semua NFT nantinya akan tersedia Ethereum, sedangkan NFT edisi khusus bakal didukung oleh Immutable X. Koleksi NFT baru akan muncul setiap minggu selama bulan Oktober 2021. Setelah itu, NFT bisa dicetak dan diperdagangkan dengan zero gas fees pada Immutable X Layer-2.

Baca Juga:  4 Alasan TikTok Bahaya Buat Privasi dan Keamanan Pribadi

Sementara itu, rencananya artis pertama yang NFT-nya bakal hadir di TikTok adalah Lil Nas X yang berkolaborasi dengan Rudy Willingham.

Dalam videonya nanti, mereka berdua bakal bikin video stop motion dari lagu Lil Nas X yang terkenal “Montero (Call Me By Your Name).” Sedangkan urutan yang selanjutnya disusul oleh Curtis Roach dan COIN ARTIST, FNMeka dan RTFKT, dll.