Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Tinder Tengah Uji Coba Fitur Video Call di Indonesia

tips match tinder
Indri Penulis

Tinder tengah menguji coba fitur video call di Indonesia. Jadi sekarang kalian bisa melihat langsung  wajah pasangan, tanpa perlu pakai aplikasi lain.

Tinder adalah salah satu aplikasi kencan online populer di dunia. Aplikasi ini biasanya dipakai buat mereka yang benar-benar ingin mendapat pasangan.

popculture.id

Sejak pertama rilis, pengguna hanya bisa kencan online via chat dalam aplikasi. Kalau pengguna ingin melihat wajah asli match (pasangan), mereka harus video call memakai aplikasi lain.

Untungnya, Mei lalu Tinder secara resmi mengumumkan fitur video call. Kini fitur video call tengah diuji coba di Indonesia. Lalu seperti apa cara kerja fitur tersebut?

Tinder Akhirnya Punya Fitur Video Call

Kalian mungkin penasaran tentang apa saja yang ada dalam fitur video call. Jadi fitur ini tidak begitu saja aktif di aplikasi. Pengguna perlu mentaati aturan dasar sebelum memakai fitur ini.

Aturannya antara lain pengguna hanya bisa mengobrol saat mereka sudah sama-sama suka. Tidak hanya itu, fitur ini baru bisa dipakai kalau kedua pengguna sudah pernah komunikasi sebelumnya.

Sumber Gambar : Digital Trends

Ketika dua pengguna sudah tertarik satu sama lain, mereka baru bisa memakai fitur video call. Caranya, pengguna hanya perlu mengetuk ikon video yang ada di aplikasi. Oya, fitur ini tidak bisa diaktifkan, sampai keduanya sama-sama mengaktifkan fitur ini.

Sementara itu, fitur video call  punya tampilan layar split 50/50 (atas bawah). Karena masih uji coba, jadi setiap selesai video call dengan match, aplikasi akan bertanya ke pengguna soal bagaimana pengalaman saat pakai fitur tersebut.

Meski fitur baru, tapi Tinder bukan aplikasi kencan pertama yang memasukkan fitur ini. Sebelumnya, aplikasi kencan Bumble juga memperkenalkan fitur serupa. Sementara Facebook juga bakal menambahkan fitur serupa ke aplikasi kencannya.

Selain di Indonesia, fitur video call ini juga tengah diuji coba di negara lain. Negara yang kebagian uji coba fitur ini antara lain Prancis, Chili, Vietnam, Taiwan, Thailand, dll.

    %d blogger menyukai ini: