8 Tingkatan Fans Anime, Kalian Nomor Berapa?

Anime merupakan kartun 2D yang berasal dari Jepang. Istilah anime bukan hal baru bagi banyak orang, khususnya di Indonesia.

Sebab sejak dulu anime sudah melebarkan sayap ke penjuru dunia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan beberapa anime lawas seperti Inuyasha, Captain Tsubasa, Dragon Ball, dll di seluruh dunia.

Anime sendiri memang punya ciri khas tersendiri, dibanding kartun dari negara lain. Dan hingga kini tidak terhitung lagi anime yang telah dibuat rumah produksi dari Jepang.

Kepopuleran anime menyebabkan banyak orang menggemarinya. Perlu diketahui, bahwa fans anime mempunyai beberapa tingkatan.

Tingkatan tersebut dibagi berdasarkan tingkat kecanduan seseorang terhadap anime. Tidak dapat dipungkiri apabila dunia anime memang lebih indah, bila dibanding dengan dunia nyata.

Berikut 8 tingkatan penggemar anime berdasarkan tingkat kecanduan mereka:

Sumber Gambar : DevianArt

Newbie

Tingkat ini masih terbilang normal. Di tingkat ini, pecinta anime hanya sebatas tahu mengenai animeanime tertentu.

Pengetahuan mereka bisa diperoleh dari acara televisi, membaca manga serta tahu sekedarnya saja. Apabila mereka ditanya perihal anime, maka penggemar anime tersebut terlihat masih awam.

Anime Lovers

Sebagai anime lovers, mereka biasanya mulai memperlihatkan tanda-tanda pengetahuan banyak akan anime. Namun mereka belum terlalu hafal nama tokoh, maupun alur cerita dari anime tersebut.

Otaku

Bisa dibilang jika otaku merupakan penggemar berat anime maupun manga. Tidak tanggung-tanggung, karena terlalu gila terhadap hal tersebut, mereka sampai tidak punya waktu untuk bersosialisasi di dunia nyata.

Biasanya para otaku cenderung lebih suka berdiam diri di rumah. Hal tersebut mereka isi dengan banyak menonton anime yang disukai.

Otamega

Otamega merupakan penggemar yang satu tingkat lebih ekstrem dibanding otaku. Tidak jarang, tubuh seorang otamega kadang sampai rusak karena terlalu suka anime.

Salah satu bagian vital yang rentan adalah mata. Mayoritas otamega terpaksa menggunakan kacamata. Hal ini karena mereka terlalu banyak membaca serta menonton anime.

Sementara itu tidak berbeda dengan otaku, kehidupan sosial si otamega juga tidak kalah kacau. Bahkan bisa disebut kehidupan mereka benar-benar ada diurutan akhir dalam prioritas hidup.

[irp posts=”62964″ name=”5 Game Anime yang Akan Rilis di Tahun 2019″]

Nijikon

Nijikon sebenarnya tidak lagi menyukai anime, namun mereka sangat terobsesi dengan wujud karakter anime atau manga yang disuka.

Biasanya seorang nijikon akan berandai-andai, serta memperagakan bagaimana rasanya menjadi salah satu tokoh dalam anime kesukaan mereka tersebut.

Hikikomori

Hikikomori tentu tingkatan yang lebih parah dibanding nijikon. Pecinta anime dalam tingkat ini, biasanya akan menjauhkan mereka dari kehidupan sosial.

80% waktu yang mereka punya dalam 24 jam, biasanya dihabiskan hanya untuk menonton anime, membaca manga, maupun bermain game yang tentunya berbau anime.

Seorang hikikomori biasanya tidak suka bermain bersama teman-teman mereka. Dan apabila ditanya perihal siapa teman mereka, maka jawabannya adalah ‘waifu.’

Weeaboo

Weeaboo tentu lebih tinggi lagi tingkatannya. Seorang weeaboo tidak hanya menyukai anime, namun mereka juga suka dengan tempat anime tersebut dilahirkan.

Tentu jawaban dari pernyataan tersebut adalah Jepang. Weeaboo biasanya cenderung mempunyai tingkah laku seperti orang Jepang pada umumnya.

Padahal mereka sendiri tidak tinggal di Jepang. Bahkan, pergi ke Jepang pun mereka mungkin belum pernah. Hal ini biasa dipandang aneh oleh orang normal pada umumnya.

Wapanesee

Wapanesee merupakan stadium akut dari tingkatan penggemar anime. Seorang wapanesee biasanya sangat terobsesi dengan budaya Jepang.

Ada hal yang membedakan wapanesee dengan weeaboo. Perbedaaan tersebut adalah, seorang wapanesee sering berdelusi.

Selain itu mereka juga sangat keras terhadap mengambil keputusan. Kecintaan mereka terhadap anime bahkan mencapai 100%.

Karena kecintaan itulah, beberapa waktu lalu ada seorang pria asal Jepang, yang memutuskan untuk menikah dengan salah satu karakter anime favoritnya.

Itulah 8 tingkatan fans anime. Nah, kalian termasuk tingkatan yang mana?

More Stories
6 Rekomendasi Film India Terbaru untuk Pecinta Bollywood