Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?

Sebuah game memang dibuat sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan hiburan manusia. Dasar sifatnya yang seru dan menantang bisa mengurangi stres ataupun sekedar rasa penat dari kesibukan dan kejenuhan rutinitas sehari-hari.

Ya biarpun masih ada banyak orang yang beranggapan jika bermain game hanya sebagai hiburan dan hobi tapi tidak sedikit juga yang beranggapan kalau bermain game bisa menjadi suatu hal yang serius.

Nah! Maka dari itu, terbentuklah beberapa golongan dari gamers yang dibagi-bagi berdasarkan intensitas bermainnya. Mulai dari yang sekedar mengisi waktu luang sampai yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game.

[irp posts=”47360″ name=”Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil”]

Bingung? Baiklah, dibawah ini ada beberapa tipe gamers berdasarkan intensitas bermainnya. Yuk disimak!

Gamers Semu

5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?

Pada dasarnya, gamers semu adalah orang-orang yang tingkat ketertarikannya pada game sangat rendah. Bermain game menjadi sebuah kegiatan yang biasanya dilakukan jika tidak ada hal lain yang bisa dikerjakan.

Malah terkadang golongan ini sanggup tidak bermain game sama sekali dalam waktu yang cukup lama. Hmm, apa tipe ini masih disebut sebagai gamers?

Gamers Kasual

5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?

Sedikit lebih baik daripada tipe gamers semu. Gamers kasual biasanya menganggap kalau bermain game adalah sebuah kegiatan yang wajib meskipun waktu bermainnya juga terbilang sebentar.

Biasanya tipe ini hanya menyisihkan sedikit waktunya setiap hari untuk bermain game, ya maksimal 2 atau 3 jam. Game yang dimainkan pun berganti-ganti dan tidak ada satu game yang ditekuni dengan serius.

Gamers Normal

5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?

Kebutuhan bermain gane dan tanggung jawab sehari-hari dibagi secara imbang oleh gamers normal. Tipe-tipe ini biasanya punya jadwal tersendiri setiap harinya untuk bermain game dan tidak bisa diganggu hal lainnya.

Durasi bermainnya rata-rata 3 sampai 6 jam perhari dan mereka pun biasanya bermain sebuah game secara fokus dan game-game yang dimainkan juga biasanya yang lagi banyak dimainkan oleh orang lain.

Gamers Adiktif

5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?

Tiga tipe sebelumnya memang masih normal. Namun, jika kamu sudah mencapai tipe gamers yang adiktif atau kecanduan hingga melupakan tanggung jawab dan kewajiban, berarti sudah tidak sehat.

Gamers adiktif biasanya bermain lebih dari 6 jam sehari dan mereka yang termasuk kedalam tipe ini juga tidak ragu untuk menghabiskan uang dalam jumlah yang besar untuk membeli voucher ataupun DLC tambahan dari sebuah game. Pasti kebanyakan anak warnet nih!

Gamers Hardcore

5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?

Gamers adiktif paling parah? Tunggu sampai kamu melihat orang-orang yang termasuk tipe gamers hardcore! Gini, gamers hardcore berarti seseorang yang hidup dari, oleh, dan untuk game.

Tidak ada sehari pun dari hidup mereka yang tidak bermain game dan biasanya menghabiskan waktu lebih dari 12 jam perharinya. Tapi daripada menjadi gamers adiktif yang hanya menghabiskan uang, lebih baik sekalian jadi gamers hardcore.

[irp posts=”46742″ name=”6 Kebiasaan Aneh Para Gamers”]

Quick Fact, semua atlit esport termasuk kedalam tipe gamers hardcore dan mereka memiliki penghasilan dari bermain game yang berlebihan ini. Nah makanya, lebih baik tekuni dunia game jika memang game adalah sebuah passion karena kamu tidak akan tahu 1 atau 2 tahun lagi akan seperti apa. Siapa tahu jadi atlit esport juga.

Gimana, guys? Sudah tahu tipe-tipe gamers berdasarkan intensitas bermainnya? Kamu termasuk tipe gamers mana?

More Stories
4 Game Termahal yang Dijual di Steam