Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Tips Beli iPhone Yang Tepat Sesuai Kebutuhan dan Harga

beli iphone
Anom Penulis

Tidak bisa dielakkan kalau iPhone memang punya gengsi tersendiri. Bagaimanapun, ia merupakan smartphone premium dengan harga yang lumayan bikin jantung berdebar. Tapi godaan memiliki sebuah iPhone memang besar. Untuk itu kami membahas bagaimana memilih dan beli iPhone yang tepat sesuai kebutuhan dan harga.

Pertimbangan pertama ketika membeli iPhone jelas adalah harga dan dana. Kemudian, kamu juga harus mempertimbangkan fitur, spesifikasi, dan dukungan update sistem operasi. Keseimbangan di antara semua faktor itu akan memberikan pilihan tepat untukmu.

popculture.id

Paling Mutakhir: iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Ketika harga dan dana bukan menjadi masalah, tentu kamu bisa gas pol untuk mendapat yang terbaik. Tentu saja ini artinya kamu akan beli iPhone paling baru dengan versi paling tinggi.

Saat ini, ponsel paling mutakhir dari Apple adalah iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Keduanya punya spesifikasi yang mirip dan tidak terlalu berbeda jauh. Sama-sama memakai chipset Apple A13 Bionic, Super Retina XDR OLED, tiga kamera belakang sama, juga punya sertifikasi IP68.

Perbedaan utama terletak di ukuran layar (Pro: 5,8 inci; Pro Max: 6,5 inci) dan baterai (Pro: 3046mAh; Pro Max: 3969mAh).

Ekonomis: iPhone SE (2020)

Kalau kamu ingin versi dengan harga terjangkau, perhatikan seri iPhone murah yang hadir paling baru. Biasanya, versi ini punya harga yang terjangkau, namun memiliki spesifikasi yang baru. Artinya, kamu mungkin akan mengorbankan beberapa fitur mewah, tapi tetap mendapat kinerja dan beberapa fitur yang kekinian.

varian warna iphone se 2020

Apple sudah mengumumkan ponsel versi murah mereka yang terbaru, yaitu seri iPhone SE (2020). iPhone ini memiliki penampilan yang sama dengan iPhone 8, namun dengan spesifikasi internal yang lebih baru mengikuti iPhone 11. Dengan chipset Apple A13 Bionic dan iOS 13, ada fitur kamera yang lebih baik dari iPhone 8.

Yah, baterainya memang relatif kecil, yaitu 1821mAh. Tapi kamu sudah bisa mengisi daya cepat dengan charger 18W. Bahkan iPhone XR hanya mendukung pengisian 15W.

Stok Lama Tapi Mutakhir: iPhone XR

Pilihan ini bisa muncul ketika kamu punya dana cukup tinggi, namun belum cukup untuk beli iPhone paling baru. Kamu bisa melirik iPhone lama yang sudah turun harganya. Dengan begitu, kamu bisa mendapat beberapa fitur dan spesifikasi yang relatif baru, namun dengan harga lebih miring.

iPhone XR menggunakan chipset Apple A12 Bionic (7nm). Chipset ini masih tidak tertinggal dibanding yang terbaru, A13 Bionic (7nm+). Kamu juga mendapat fitur unggulan lain, seperti Face ID, layar dengan 120Hz touch sensing, dan perlindungan Gorilla Glass.

iPhone XR punya spesifikasi yang relatif mirip dengan iPhone 11 (versi lebih baru). Namun kelihatannya, walau spesifikasi itu lebih rendah, harganya pun jadi lebih rendah. Cukup layak menjadi pilihan untuk kegiatan sehari-hari.

Kamu juga bisa melihat perbandingan iPhone SE (2020) dengan iPhone XR.

    %d blogger menyukai ini: