Tips Membuat Profil Instagram yang Unik dan Menarik

slice_3

Menjaring followers dan likers di Instagram tidak mudah. Hal ini tidak cukup hanya dilakukan dengan mengunggah foto dengan pose estetik.

Namun untuk menggaet followers, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya dengan memperhatikan profil yang menarik dan unik.

Profil Instagram yang menarik bisa didapatkan dengan beberapa hal. Dan berikut ini tips membuat Profil Instagram yang unik dan menarik.

Desain Profil Dengan Baik

Sumber Gambar : Medium

Hal pertama yang patut dilakukan adalah mendesain profil Instagram menggunakan tema keren. Pastikan kalian menentukan tema khusus yang unik serta menggambarkan diri sendiri.

Misal, kalian mempunyai hobi wisata kuliner. Maka kalian dapat mengambil tema makanan ke dalam profil Instagram.

Tentukan warna dan gambar yang pas untuk profil Instagram. Kalian juga bisa merapikan profil Instagram menggunakan aplikasi Photogrid.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, profil Instagram bisa terlihat lebih rapi. Dan saat followers melihat profil Instagram kalian, maka yang mereka lihat adalah keunikan.

Membuat Bio yang Menarik

Sumber Gambar : Shopify

Setelah menentukan tema profil menarik untuk, kini beralih kepada biodata yang ada di Instagram. Jangan anggap remeh bio yang tercantum dalam Instagram.

Sebab jika kalian menulis bio dengan asal-asalan, mungkin followers tidak akan merasa tertarik dengan akun Instagram kalian.

Pastikan bio yang kalian tulis di Instagram telah menggambarkan diri sendiri. Selain itu, buatlah bio yang sesuai dengan tema Instagram. Tulislah bio yang singkat, padat dan jelas.

Gunakan kata-kata menarik namun tidak terlalu panjang. Kalian juga bisa memasukkan quote singkat ke dalam bio Instagram.

Sebaiknya hindari penggunaan emoticon berlebihan. Tidak masalah menggunakan emoticon, namun jangan sampai berlebihan, supaya bio Instagram terlihat elegan.

Buat Caption Keren

Sumber Gambar : Preview App

Caption dari setiap update foto Instagram harus dipikirkan secara baik-baik. Pastikan caption yang dibuat telah sesuai dengan foto serta tema profil Instagram.

Tidak perlu membuat caption terlalu panjang. Cukup gunakan kata-kata yang singkat, padat, jelas, namun tetap menarik. Jangan ragu untuk menggunakan quote unik dan menarik ke dalam caption.

Gunakan Hashtag yang Menarik

Sumber Gambar : Metricool

Jika sudah menemukan caption yang bagus, maka selanjutnya kalian dapat memilih hashtag yang mudah dicari oleh followers.

Seperti yang diketahui, hashtag memang menjadi salah satu hal yang dapat membuat akun Instagram kalian dilihat banyak orang.

Pengguna Instagram selama ini memang selalu menggunakan hashtag untuk mencari gambar sesuai. Oleh sebab itu, jangan lupa sertakan hashtag disetiap foto Instagram yang kalian unggah.

Namun yang perlu diingat, jangan terlalu banyak menambahkan hashtag pada caption foto. Gunakan hashtag yang berhubungan dengan foto dan juga diri kalian.

Penggunaan hashtag secara berlebihan justru membuat followers malas melihat foto yang kalian update. Karena itu, pastikan kalian tidak melakukan spamming terhadap hashtag yang digunakan.

Kurangi Foto Selfie

Sumber Gambar : Soya Cincau

Foto selfie memang lebih memperjelas wajah kalian. Namun terlalu banyak foto selfie terkadang justru membuat followers cepat bosan.

Biasanya followers lebih suka foto pemandangan, maupun foto-foto yang terlihat estetik dan kekinian. Kalian boleh menampilkan foto sendiri. Namun usahakan foto tersebut mempunyai background yang menarik.

Misalnya, kalian bisa menggunakan background saat tengah berlibur ke pantai, maupun background dengan gravity unik. Hal ini akan menambah nilai estetik pada foto yang diunggah.

Unggah Foto dengan Warna Senada

Sumber Gambar : Medium

Supaya profil Instagram terlihat lebih menarik dan kekinian, maka kalian dapat mengunggah foto dengan warna senada.

Tidak perlu menggunakan warna yang sama persis. Yang penting padukan masing-masing foto dengan warna yang enak dipandang.

Misal kalian dapat memadukan warna cokelat tua dengan cokelat muda. Atau kalian juga bisa memadukan beberapa warna berbeda.

Warna yang berbeda pun juga harus mempunyai nilai estetika. Misal kalian bisa memadukan warna-warna pastel. Dengan mengunggah foto berwarna senada, feeds Instagram terlihat lebih menarik bagi followers.

Memilih Foto yang Menarik

Memilih foto yang akan diunggah merupakan salah satu hal penting, untuk membuat profil Instagram yang menarik.

Sebab yang tidak sesuai dengan tema profil Instagram akan membuat feeds berantakan. Misal kalian mengambil tema warna cerah. Namun tiba-tiba kalian mengunggah foto berwarna gelap.

Hal ini akan membuat feeds Instagram tidak enak dipandang. Sebab kalian mengunggah foto dengan tema yang terlalu kontras.

Download

Download

Ada komentar?