Tips Mengembalikan Tampilan Google Image Seperti Dulu

Beberapa waktu lalu, Google Image atau pencari Gambar Google mengalami perubahan tampilan. Nah, kalau kamu lebih suka dengan tampilan yang lama, ada cara untuk mengembalikan tampilan Google Image itu.

Tampilan antar muka sebuah aplikasi memang akan selalu berubah. Google pun sering melakukannya. Kadang sekedar merubah tampilan, kadang menyelipkan fitur baru atau menggantinya.

Salah satunya seperti menghilangkan tombol ‘View Image’ di hasil pencarian gambar ini. Tapi untungnya ada trik untuk memunculkan kembali tombol ‘View Image’ tersebut.

Kembali ke masalah tampilan baru Google Image, mungkin ada yang kurang memperhatikan hal ini. Yuk kita lihat.

Jika kamu mencari gambar di Google, secara umum hasil pencarian akan tampak seperti biasa. Namun ketika kamu memilih salah satu hasil, kamu akan melihat perubahan tampilan.

Sekarang, hasil yang kamu pilih akan muncul di bagian kanan. Dari sisi kanan, sebuah bidang akan terbuka, menunjukkan gambar yang kamu pilih sebagai fokus, dan dengan beberapa gambar sejenis di bawahnya.

Tampilan baru hasil pencarian gambar Google

Ini berbeda dengan tampilan dulu, yang menunjukkan gambar pilihan di bagian bawah gambar bersangkutan. Bidang di antara barus hasil pencarian gambar akan terbuka, menunjukkan gambar bersangkutan beserta alternatifnya di selebah kanan.

Tampilan lama hasil pencarian gambar Google

Jelas kan perbedaannya? Mungkin memang tidak terlalu bermasalah secara umum. Walau di sisi lain, ada yang menganggap tampilan lama lebih enak, karena pandangan tetap berada di tengah.

Tapi memang, untuk mememilih hasil pencarian lain, tampilan baru lebih nyaman. Karena tidak mengganggu. Kalau versi lama, kita akan melalui proses buka tutup.

Anyway, kalau ada di antara kalian yang memilih versi lama, silakan unduh dan pasang ekstensi browser bernama Google Image Restored. Ekstensi ini tersedia untuk browser Google Chrome dan Mozilla Firefox (lihat link di bawah). Kalau kamu memakai browser Opera, kamu bisa membuat ekstensi Chrome untuk Opera.

Selamat mencoba.

Pasang di Chrome

Pasang di Firefox

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: