Cara Memasang Ekstensi Chrome di Opera

chrome ke opera

Opera merupakan salah satu browser terbaik. Ia mampu bersanding dengan Chrome dan Firefox. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang memilih Opera tapi tetap ingin menggunakan ekstensi Chrome. Nah, silakan simak cara memasang ekstensi Chrome di Opera berikut ini.

Di tengah persaingan ketat browser, Opera selalu bisa memberi kejutan. Setelah memiliki penampilan baru, Opera juga melakukan revolusi browser handphone dengan Opera Touch. Penggunaan selaras di antara browser desktop dan handphone, membuatnya layak dilirik.

Ini membawa kita kembali ke masalah ekstensi. Opera saat ini sudah meninggalkan Presto engine dan merangkul Blink yang juga dipakai Google Chrome. Ini membuat proses peralihan ekstensi antara keduanya lebih mudah.

Bahkan kalau mau membandingkan, memasang ekstensi Chrome di Opera lebih mudah daripada mengalihkan ke Firefox.

Cara Memasang Ekstensi Chrome di Opera

  1. Buka dan pasang ekstensi ‘Download Chrome Extension‘.
  2. Setelah terpasang, silakan buka Chrome Web Store.
  3. Cari ekstensi yang kamu inginkan.
  4. Klik tombol ‘+ Add to Opera‘.
  5. Tekan tombol ‘Install‘ di halaman ekstensi Opera.
  6. Ganteng ????
memasang ekstensi chrome di opera

Memasang ekstensi Chrome di Opera

konfirmasi pasang ekstensi chrome di opera

Konfirmasi pemasangan

Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasang ekstensi Chrome.

Sayangnya ekstensi yang berfungsi menggantikan halaman Home atau Speed Dial tidak berfungsi. Misalnya seperti ekstensi Quickey Tab, Crono, atau Toby. Ketika kamu hendak memasangnya, kamu akan mendapat peringatan bahwa ekstensi tersebut menggunakan API yang tidak tersedia di Opera.

Terus terang ini cukup membuat saya bingung memilih. Saya suka dengan integrasi cepat Flow di Opera. Tapi saya sudah terbiasa menggunakan Quickey Tab untuk akses berbagai situs web favorit.

Tapi itukan saya. Kamu mungkin punya kebutuhan yang berbeda. Kalau kamu memang senang dengan browser ini, yah silakan coba pasang ekstensi Chrome di Opera. Selamat bersenang-senang… ????

Ada komentar?