Tips Mudah untuk Meningkatkan Skill Aim di Game FPS

Skill Aim (membidik) dalam game FPS termasuk hal penting. Skill ini paling mudah dilatih, dan berikut cara meningkatkan Skill Aim.

Dalam game seperti PUBG, Fortnite,  dan Apex Legends Skill Aim sangat penting. Dengan skill bermain seperti ini, kalian bisa menaikkan peringkat dan memenangkan lebih banyak pertempuran.

Meningkatkan Skill Aim tidak bisa didapatkan secara instan. Untuk mengasah kemampuan ini, maka kalian butuh latihan intens agar hasil maksimal.

Kali ini saya akan berbagi tips meningkatkan Skill Aim. Berikut ini langkah-langkah untuk meningkatkan Skill Aim pada game FPS:

Gunakan Peralatan Terbaik

Sumber Gambar : Logitech G

Setiap orang pasti memiliki skill, hanya saja tingkatnya berbeda-beda. Nah, skill yang kalian miliki saat ini dapat berkembang dengan penggunakan perlatan terbaik.

Untuk meningkatkan Skill Aim, ada dua item yang perlu diperhatikan. Item tersebut adalah mouse serta mousepad yang sering digunakan.

Teknologi sensor mouse kini sudah lebih maju dibanding waktu dulu. Hal ini membuat tingkat akurasi yang diperoleh dapat lebih bagus.

Beberapa hal yang perlu kalian atur pada mouse adalah tata letak tombol, berat dan DPI. Lebih bagus gunakan mouse yang tidak terlalu berat maupun ringan, supaya pergerakan seimbang.

Setiap mouse memiliki waktu respon berbeda. Saya sarankan untuk menggunakan mouse gaming, sebab mouse ini memiliki waktu respon sangat rendah.

Sedangkan untuk mousepad, lebih baik gunakan yang lebih lebar. Ini untuk mengantisipasi reflek saat kalian membutuhkan ruang lebih luas.

Atur Terlebih Dulu Sensitivitas Mouse

Sensitivitas mouse adalah hal yang harus diperhatikan saat bermain game FPS. DPI yang tinggi belum tentu bisa berdampak bagus untuk mouse.

Saat ini ada banyak kasus mouse jadi kurang maksimal karena DPI terlalu tinggi. Oleh sebab itu, kalian bisa mencari tingkat kenyamanan sesuai kebutuhan.

Saya sarankan untuk menggunakan 400-800 DPI, lalu atur sensitivas sampai kalian merasa nyaman. DPI yang terlalu rendah akan membutuhkan banyak gerakan siku dibanding tangan.

Mengatur Kenyamanan

Sumber Gambar : Slide Player

Tingkat kenyamanan masing-masing orang memang berbeda. Jadi kalian harus mencari sendiri tingkat kenyamanan versi diri sendiri.

Hal yang dapat menjadi acuan untuk mencari kenyamanan adalah saat memegang mouse. Cara memegang mouse dapat mempengaruhi kinerja Aim yang dimiliki.

Terdapat tiga cara memegang mouse yaitu Fingertip, Palm dan Claw. Kalian bisa coba ketiga cara itu, dan tentukan cara mana yang paling nyaman menurut kalian.

Sering Melihat Streamer

Sumber Gambar : MSI

Menonton streamer bermain tentu dapat memberikan pengalaman baru. Skill Aim dari mereka juga bisa kalian tangkap dan pelajari.

Kini telah banyak streamer di Twitch dan YouTube. Di YouTube, kalian bisa melihat channel dari Tfue, Dizzy, Ninja, Shroud, dan lainnya.

Bermain Setiap Hari

Nah, setelah belajar dengan menonton cara streamer bertarung, maka kini saatnya praktik. Kalian bisa langsung praktik dengan memainkan game setiap hari.

Jika perlu, luangkan waktu beberapa jam setiap hari untuk bermain game. Hal ini akan membuat Skill Aim kalian akan terus meningkat.