Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

YouTube Android Siapkan Tombol “Loop” untuk Putar Video Secara Ulang

Indri Penulis

YouTube kedapatan sedang menyiapkan tombol “loop” di aplikasi versi Android. Diduga tombol ini untuk memutar video secara berulang-ulang.

Ada banyak video bagus yang bisa kita temukan di YouTube. Walau begitu, pasti ada salah satu video yang sangat menarik perhatian kita. Entah itu video musik atau yang lainnya.

Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk memutar ulang video kesukaan kita. Hal yang bisa kita lakukan hanya menambahkan video tersebut ke daftar putar, dan biarkan dia berputar secara ulang.

Memang sih, tidak sulit untuk melakukannya. Hanya saja, rasanya kurang efisien dan repot. Tapi sepertinya, YouTube akan menambahkan tombol loop ke aplikasi Android. Jadi kita akan bisa memutar satu video secara berulang-ulang.

Sumber Gambar : Inwepo

YouTube Android Kembangkan Tombol Loop

Baru-baru ini, situs XDA-Developers melihat temuan baru saat mereka mencoba menggali aplikasi YouTube Android versi 16.09.34. XDA-Developers pun menemukan deretan kode berikut ini.

<string name="single_loop_menu_item">Loop video</string>
<string name="single_loop_off">Off</string>
<string name="single_loop_on">On</string>
<string name="single_loop_snack_bar_button_text">Turn off</string>
<string name="single_loop_snack_bar_text">Video loop is on</string>

Kalau dilihat dari model kodenya, sepertinya YouTube sedang bersiap untuk menambahkan tombol loop ke kontrol pemutaran video.

Artinya, pengguna YouTube Android nantinya bisa memutar ulang video permainan game, lagu, atau video lain yang menurutnya menarik, tanpa perlu menekan tombol ‘Putar Lagi’ saat video berakhir.

Oya, meski beberapa pihak telah menemukan kode ini di YouTube Android, bukan berarti fitur ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. YouTube mungkin akan melakukan tahap uji coba terlebih dulu, yang juga belum diketahui kapan waktunya.

Tapi mau kapan pun fitur anyar ini diluncurkan, saya yakin tombol loop akan sangat membantu pengguna YouTube nantinya. Khususnya buat yang ingin streaming satu video musik di YouTube secara berulang. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga:  Tutorial Cara Mengaktifkan & Mematikan Komentar YouTube

Sementara itu, YouTube Android beberapa waktu lalu juga sempat menghadirkan pembaruan anyar. Sekarang aplikasi tersebut mendukung pemutaran video 4K, meski ponsel tidak mendukung resolusi 4K.

Wah, jadi makin seru ya!