Toys Frontier 2019: Pameran Mainan Terbesar di Jogja

CC ig 01

Sebentar lagi akan ada event besar di Yogyakarta, yaitu rumah produksi JTOKU Indonesia yang bekecimpung di dunia Seni Karakter bakal menggelar pameran mainan dan produk terbesar yang sudah ditunggu-tunggu para kolektor mainan se-Indonesia.

Acara megah tersebut berjudul ‘Toys Frontier 2019’. Event ini akan diselenggarakan di Antrium Jogja City Mall dan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai tanggal 13 – 17 Februari 2019.

Pada acara ini, rumah produksi JTOKU Indonesia akan menggandeng Multi Toys yang  akan menjadikan pameran terbesar ini berskala Internasional.

Disini para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai  macam produk seperti, booth-booth hobby & kuliner, program acara, hiburan, life size statues, lomba, serta puluhan hadiah menarik yang dapat dibawa pulang.

Selain itu, JTOKU selaku pemilik acara juga mendesign karakter khusus sebagai maskot event ini, yang diberi nama Tina Frontia.

Sumber Gambar :

Menurut salah satu panita dari acara Toys Frontier 2019, event ini merupakan sebuah pameran pop culture yang menghadirkan berbagai macam pabrik-pabrik mainan yang berasal dari Jepang, Amerika dan lainnya.

Didalamnya juga telah terbagi menjadi beberapa segmentasi, yaitu seperti produk mainan, merchandise, pop culture, hingga kuliner, semua telah tersedia lengkap didalamnya.

Acara ini merupakan sebuah wadah pertemuan dan pertukaran transaksi bisnis bagi para distributor, supplier, agen, retailer bisnis mainan, serta transaksi produk dengan perusahaan pabrikan langsung dari berbagai negara.

Dan selain itu, pameran ini juga turut menghadirkan berbagai program acara dan hiburan dari berbagai macam sumber, yang ditujukan khusus untuk para pengunjungnya.

Manajemen Multi Toys sendiri telah menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini.

Yaitu selain menjadi platform yang dapat menghubungkan para pelaku industri mainan dan meningkatkan perekonomian di antara kedua negara, acara ini juga sebagai ajang sapa Multi Toys dengan toys collector yang ada di Jogja.

Bukan hanya itu saja, didalam acara ini juga akan ada Limited Items yang hanya bisa didapatkan selama acara ini berlangsung, yaitu seri Tommy Mighty Morphin Power Rangers dan Deal Breaker lainnya.

Sumber Gambar :

Dan yang lebih menariknya lagi, para pengunjung juga akan diperbolehkan untuk berfoto dengan statue Avenger dan Gundam setinggi 4 meter selama pameran berlangsung.

Pemeran mainan terbesar se-Indonesia ini akan diramaikan dengan hadirnya etalase Multi Toys yang berisi ratusan lini mainan produsen terkenal dari banyak negara seperti Action Figure, Gundam plastic, Hottoys, Show replica, video game dan sebagainya.

Sepanjang acara ini berlangsung, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam acara menarik seperti, Workshop, talkshow with Toys Community, Comic showdown, Special performance serta kumpulan lomba menarik dengan hadiah uang tunai mencapai jutaan rupiah.

Berbagai susunan acaranya pun sudah tertata dengan rapi, yaitu pada tanggal 13 dan 14 Februari 2019, akan ada festival komik serta beauty & makeup class dari make up artist ternama.

Kemudian pada tanggal 15 dan 17 Februari 2019, akan ada berbagai lomba yang menarik dan menyenangkan.

Sumber Gambar : Popculture.id

Tepat pada hari Jumat-nya, akan ada eating competition, dimana para peserta berlomba-lomba untuk menghabiskan makanan yang tersedia.

Dan di hari Minggu, akan diselenggarakan Cosplay Competition, yaitu para peserta akan memakai kostum dan berjalan serta berpose menghayati karakter tersebut  di atas panggung. Lomba-lomba ini dibuka untuk Umum dan tidak ada batas usia.

Sebagai acara penutupnya akan ada Khilaf Award, dimana pembeli dengan nominal terbanyak akan mendapatkan penghargaan sebagai pembeli mainan ter-khilaf.

Didalam acara ini terdapat dua level, yaitu level Sultan dan level Anak Kos. Siapapun yang menjadi pembeli ter-khilaf, maka akan berhak membawa pulang Hottoys.

Nah, bagi kalian pecinta mainan, buruan datang ke event Toys Frontier 2019 yang akan diselenggarakan di Jogja nanti.

Ada komentar?