Pengumuman & Trailer Game dari The Game Awards 2021

the game award 2021
Anom Penulis

The Game Awards 2021 sudah berlangsung dan menghadirkan berbagai pengumuman dan trailer permainan seru. Apa saja pengumuman itu? Yuk, kita lihat bersama.

The Game Awards merupakan acara penghargaan untuk game terbaik. Di tahun 2021 ini, acara dipandu oleh Geoff Keighley dan diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles pada tanggal 9 Desember.

Pada dasarnya acara ini fokus memberikan penghargaan game terbaik. Namun The Game Awards juga menjadi ajang berbagai pengembang dan penerbit game mengumumkan proyek yang mereka kerjakan. Tentunya yang akan rilis di masa mendatang.

Oleh karena itu, sangat menarik melihat pengumuman dan trailer game apa yang muncul di The Game Awards 2021 ini.

Star Wars: Eclipse

“Star Wars: Eclipse” merupakan game action-adventure hasil kembangan Quantic Dream. Game ini akan memiliki latar cerita di masa High Republic dalam Star Wars. Sayangnya, selain pengumuman game ini, belum ada informasi lebih jauh soal platform dan tanggal rilis.

Alan Wake 2

“Alan Wake 2” jelas menjadi sekuel dari game pertama. Game ini memiliki genre survival horror dan merupakan hasil kembangan Remedy Entertainment. Rencananya “Alan Wake 2” akan rilis pada tahun 2023 di platform PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC (Epic Games Store).

(Karena video ada batasan usia, mungkin kamu harus login dan nonton di YouTube)

Senua’s Saga: Hellblade II

Di acara The Game Awards 2021 ini, Ninja Theory menunjukkan gameplay untuk “Senua’s Saga: Hellblade II” yang kelihatan keren. Game ini belum memiliki tanggal rilis, namun diharapkan akan hadir untuk PC dan Xbox Series X|S.

(Karena video ada batasan usia, mungkin kamu harus login dan nonton di YouTube)

Wonder Woman

Salah satu kejutan di acara The Game Awards 2021 adalah game “Wonder Woman” yang ditunjukkan oleh Monolith Productions. Sayangnya, selain teaser itu, belum ada informasi detil lain soal game ini.

Final Fantasy VII (PC)

Akhirnya game “Final Fantasy VII Remake” meluncur ke PC. Game ini akan hadir pada tanggal 16 Desember 2021 di Epic Games Store. Game ini juga merupakan versi intergrade yang mendapat peningkatan visual yang sebelumnya hadir di PS5.

Nightingale

“Nightingale” adalah yang yang digambarkan sebagai “shared world survival crafting game.” Game ini merupakan hasil karya mantan boss BioWare, Aaryn Flynn. Para pemain akan diajak berpetualang di berbagai tempat menakjubkan melalui portal.

PUBG (Gratis)

Di acara The Game Awards 2021, Krafton mengumumkan kalau game PUBG — yang tadinya komersial — akan bisa dimainkan secara gratis (free-to-play) mulai tanggal 12 Januari 2022. Walau begitu ada beberapa elemen permainan yang masih bersifat komersial alias berbayar.

Suicide Squad: Kill the Justice League

Setelah diumumkan pada acara DC Fandome 2021, kita akhirnya bisa melihat permainan “Suicide Squad: Kill the Justice League” lebih jauh. Kelihatannya game ini akan memiliki banyak porsi humor, seperti yang terlihat dari adegan berburu The Flash di video. Game ini akan hadir di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S di tahun 2022.

Dune: Spice Wars

“Dune: Spice Wars” merupakan game real-time strategy (RTS) berdasar dunia dari seri buku dan film “Dune”. Game ini merupakan hasil kembangan Shiro Games dan diterbitkan oleh Funcom. Kamu akan memilik fraksi yang ada, mengeksplorasi Arrakis, dan berusaha mengontrol “spice”. “Dune: Spice Wars” akan tersedia untuk PC pada tahun 2022.

Forspoken

“Forspoken” merupakan game fantasy adventure keren hasil kembangan Luminous Productions dan diterbitkan oleh Square Enix. Kamu akan bermain sebagai Frey Holland, seorang perempuan di dunia yang indah namun kejam. Rencananya “Forspoken” akan hadir untuk PS5 dan PC pada tahun 2023.

Tiny Tina’s Wonderland

“Tiny Tina’s Wonderland” merupakan game first-person action role-playing bertema fantasi spin-off dari waralaba “Borderland.” Mudah diduga, game ini akan penuh petualangan seru. “Tiny Tina’s Wonderland” akan meluncur untuk PC, PlayStation, dan Xbox pada 25 Maret 2022.

CrossfireX

“CrossfireX” merupakan sekual dari waralaba game FPS populer “Crossfore”. Game ini mendukung permainan single-player dan multiplayer. Rencananya, “CrossfireX” akan meluncur pada tanggal 10 Februari 2022 di Xbox One dan Xbox Series X|S.

Elden Ring

Sebelum ini Bandai Namco sudah menunjukkan gameplay preview “Elden Ring”. Kini, di acara The Game Awards 2021, kita bisa melihat sisi ceritanya lebih jauh. Game soulslike dari FromSoftware ini akan meluncur untuk PC, PlayStation, dan Xbox pada 25 Februari 2022.

Halo The Series

Walau bukan game, trailer ini termasuk salah satu yang paling ditunggu di acara The Game Awards 2021. Ya, akhirnya kita bisa melihat trailer dari serial live action “Halo” yang rencananya akan tayang di layanan streaming Paramount+ pada tahun 2022. Dari trailer ini, nampak kalau serial “Halo” adalah sebuah proyek ambisius dan layak ditunggu.

    %d blogger menyukai ini: