5 Tren Makeup yang Pernah Heboh di Media Sosial! Sudah Pernah Coba?

Berbagai tren makeup ini pernah ramaikan media sosial lho! Apa saja tren makeup yang pernah ramai di media sosial? Lihat ulasannya di sini.

Bicara soal makeup pasti identik sama fashion ya. Layaknya fashion, tren makeup bisa berubah setiap saat. Coba bandingkan tren makeup masa kini, dengan tren makeup 10 tahun yang lalu. Pasti beda jauh kan?

Ngomong-ngomong soal tren makeup, beberapa tahun ini saat media sosial ada di masa kejayaannya, ada beragam tren makeup yang pernah heboh di media sosial lho. Dari yang mulai cantik, unik sampai yang seram pun ada.

Gimana, kamu penasaran apa saja tren makeup yang pernah booming di media sosial? Jangan beranjak dari sini dulu. Karena saya secara khusus telah merangkumnya untukmu. Siapa tahu kamu tertarik buat bereksperimen, hehehe..

Makeup Masker

Kalau tren yang satu ini booming saat COVID-19 mulai menyebar di Indonesia, sehingga orang-orang wajib pakai masker saat pergi ke mana saja.

Sumber : Facetofeet

Jadi di awal pandemi, mayoritas cewek mengeluh karena pemakaian masker dapat mengurangi kadar kecantikan mereka. Bagaimana tidak, sudah capek-capek dandan, tapi semuanya harus ditutupi pakai masker.

Inilah awal mulai terciptanya tren makeup masker. Tren makeup yang satu ini lebih fokus ke riasan mata. Karena saat pakai masker cuma area mata yang terlihat, jadi fokus makeup ini adalah membuat tatapan mata jadi lebih tajam dan cantik. Biasanya orang-orang bakal mengaplikasikan eye shadow, eye liner dan pensil alis yang lebih tebal supaya mata terlihat lebih tajam.

Face Paint

Sebenarnya teknik makeup semacam ini telah sejak dulu. Apalagi kalau yang pernah sekolah dan mengambil prodi tata rias, pasti pernah mendapatkan materi makeup seperti ini.

Sesuai namanya, Face Paint adalah teknik melukis dengan wajah sebagai kanvasnya. Di Indonesia, tren makeup ini dipopulerkan oleh Ini Vindy di tahun 2018 lalu bikin “My Little Pony Easy Facepainting Tutorial” di YouTube.

Nah saking booming-nya, banyak orang yang langsung bereksperimen bikin Face Paint. Mayoritas Face Paint yang dibuat biasanya mengambil tema hewan, wajah menyeramkan, dll.

Gimana, kamu udah sempat coba tren makeup yang satu ini? Atau kamu baru mau coba?

Dewy Makeup

Tren yang satu ini boleh dibilang masih populer sampai sekarang. Jadi Dewy Makeup ini adalah tren makeup yang populer di Korea Selatan, dan banyak disukai orang Indonesia.

tren makeup di media sosial
Sumber : Pinterest

Kenapa? Karena tren makeup ini bakal bikin kulit wajah terkesan sehat dan glowing. Tapi kamu nggak boleh asal cocoklogi makeup ya. Karena kalau salah pemakaian makeup, bukannya glowing, wajahmu malah bakal terlihat berminyak dan berkeringat.

Untuk membuat dewy makeup sempurna, mulailah dengan memakai primer yang memberi efek glowing. Kemudian aplikasikan foundation yang dicampur dengan serum, dan pakai bedak tabur secukupnya. Lanjutkan dengan menyapukan highlighter hanya di tulang pipi, hidung, pinggir kening, dan sedikit di atas bibir.

Lathi Makeup

Yah kalau yang ini sih, saya yakin mayoritas dari kamu pasti masih ingat. Jadi awalnya, tren makeup ini bermula dari populernya lagu “Lathi” yang dinyanyikan oleh Weird Genius ft. Sara Fajira.

Nah saat di bagian reff, MV “Lathi” menampilkan transformasi orang dengan beragam makeup seram (ala setan). Nggak perlu waktu lama, tren makeup Lathi pun terbentuk di TikTok.

Bahkan di TikTok sempat ada #LathiChallenge. Challenge-nya pun berisi video orang yang berpose dengan lagu “Lathi” dan saat di bagian reff, mereka bakal berubah jadi setan.

Meski mayoritas makeup yang dipakai orang-orang terlihat kece dan menyeramkan, tapi ada juga orang yang bikin #LathiChallenge low budget alias pakai bahan seadaannya lho! Ada yang pakai tepung, kecap, dll. Hasilnya? So pasti kocak banget dong!

Pass The Brush Challenge

Kalau yang di atas lebih ke teknik per-makeup-an, yang ini beda. Pass The Brush Challenge adalah challenge makeup yang berasal dari Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, challenge ini dipopulerkan oleh Tasya Farasya.

Sesuai namanya, challenge ini menantang seseorang merekam wajahnya yang tanpa makeup. Setelah itu, dia harus berdandan secantik mungkin. Kalau sudah jadi, orang tersebut bakal melempar atau menjatuhkan kuas makeup ke bawah.

Nah tugas peserta yang selanjutnya adalah, akting seolah-olah dia tengah menangkap kuas yang dilempar peserta pertama. Setelah itu, dia harus mengulang gerakan sebelumnya (makeup wajah) dan melempar kuasnya ke orang lain.

Challenge yang booming tahun 2020 ini nggak hanya diikuti oleh cewek-cewek saja lho. Bahkan ada juga selebriti cowok yang ikut challenge ini. Pass The Brush Challenge sendiri bakal makin asyik kalau pesertanya banyak.

%d blogger menyukai ini: