Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Wajib Baca! Ini 10 Trend yang Bakal Booming di Tahun 2022 Versi Instagram

Indri Penulis

Ada 10 hal yang bakal jadi trend di tahun 2022 menurut Instagram Trend Report. Contohnya meme, dance challenge, game, meme, dll.

Wah di awal tahun 2022 ini, Instagram sepertinya terbilang rajin ya. Setelah sebelumnya Instagram membeberkan rencana / fokus mereka di tahun 2022, rupanya Instagram juga sempat ‘meramal’ berbagai trend yang diperkirakan bakal booming tahun ini.

Nah mumpung tahun 2022 masih seumur jagung, sepertinya bakal seru kalau kita ‘ramal-ramal’ sedikit tentang apa saja trend yang akan booming tahun ini versi Instagram. Hahaha yuk langsung saja kita kepoin sama-sama!

Dance Challenge

Tren yang pertama ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Bisa dibilang, tren yang satu ini bakal melanjutkan kejayaannya di tahun 2022.

Dance challenge dengan berbagai gaya dan musik asik berformat short video bakal tetap mewarnai hari-harimu selama tahun 2022. Apalagi sekarang setiap kali ada artis merilis lagu baru (apalagi kalau lagunya asik buat joget), pasti bakal mempromosikan lagunya dengan gerakan dance challenge.

Coba kamu lihat pas idol-idol KPOP habis merilis lagu baru. Mereka bakal mengajak penggemarnya melakukan dance challenge pakai lagu tersebut. Selain buat seru-seruan, itu juga salah satu cara mereka dalam mempromosikan lagu barunya.

Digital Thrift Shop

Sama seperi tren yang pertama, yang kedua ini juga sudah ada sejak tahun lalu. Namun diprediksi di tahun 2022 ini, thrift shop bakal lebih naik takhta! Mayoritas anak muda kemungkinan bakal lebih suka belanja online dari thrift shop dibanding toko ritel ternama.

Sumber : Cosmopolitan Indonesia

Kamu sendiri, sudah pernah coba belanja di thrift shop belum? Kalau saya sih kapan-kapan ingin coba. Hahaha.

Game Tetap Digandrungi!

Selama pandemi, game telah menjelma jadi salah satu hiburan yang menjanjikan. Nggak cuma untuk main, game bahkan telah berubah menjadi platform sosial yang menyatukan orang-orang di seluruh dunia lho.

Konten Kreator = Seleb

Selama beberapa tahun ini, mau diakui atau tidak, konten kreator telah memiliki dampak besar secara online. Apalagi menurut survey yang pernah dilakukan Instagram, 4 dari 5 anak muda setuju kalau selebgram atau konten kreator lebih punya pengaruh daripada selebritas ‘asli.’

Sumber : Suara

Kamu setuju nggak? Kalau saya pribadi sih setuju-setuju saja. Coba saja lihat di akun-akun gosip selebritas yang ada di medsos. Kebanyakan mereka sekarang lebih memposting berita soal selebgram yang lagi viral atau tertimpa kontroversi, dibanding artis beneran.

Shifting Definisi Karir

Ada info menarik buatmu. Ternyata menurut survey, 90% anak muda gen-Z menganggap kalau pendidikan terbaik datang dari pengalaman real. Sedangkan 71% memilih pekerjaan yang lebih bermakna, walaupun gajinya nggak seberapa.

Sumber : Kompas

Waw, berarti bisa dibilang kalau pola pikir generasi muda saat ini sudah mengalami perubahan ya. Setidaknya mereka melulu mementingkan gaji besar. Dari pada itu semua, mereka lebih menghargai pekerjaan yang benar-benar ‘bermanfaat’ (menurut versinya sendiri).

Konser Virtual

Tren yang satu ini juga sudah ada sejak tahun lalu, tepatnya saat COVID-19 pertama kali menyebar ke seluruh dunia. Pelaku industri hiburan harus memutar otak supaya artisnya tetap bisa dapat uang. Akhirnya tercetuslah ide konser virtual. Sesuai namanya, konser tersebut diadakan secara online tanpa ada satu pun penonton yang nonton di depan venue.

Sumber : SMTOWN

Di tahun 2022 ini perlahan konser offline skala kecil sudah mulai digelar. Tapi 1 dari 4 anak muda rupanya lebih tertarik menghadiri konser virtual tahun ini.

Meme Tetap Favorit Semua Orang!

Tren yang satu ini sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Menariknya di tahun 2022, meme diprediksi bakal tetap booming. Namun tema meme yang booming mungkin bakal mengalami perubahan.

Sumber : Detik

Lalu apa tren meme di tahun 2022? Kemungkinan besar orang-orang tahun ini akan lebih banyak bikin meme seputar saham dan kripto. Pasalnya kedua hal itu booming banget di tahun 2021, dan tengah digilai banyak anak muda.

Aksi Sosial Via Online

Sadar atau nggak, sebenarnya selama pandemi, media sosial telah menjadi senjata untuk menyebarkan aktivisme tentang isu tertentu lho. Beragam aksi sosial seperti galang dana, memviralkan orang-orang yang butuh bantuan, dll, sering dilakukan via media sosial. Diprediksi aksi sosial via media sosial bakal terus berjaya.

Kesehatan Fisik dan Mental

Pas berselancar di media sosial, kamu pernah lihat postingan tentang self healing atau mental health nggak? Kalau pernah atau bahkan sering, jangan kaget ya. Pasalnya di tahun 2021, tren tentang menjaga kesehatan mental memang telah disukai banyak anak muda.

Sumber : Orami

Tahun ini pun tren tersebut masih terus berlanjut. Namun bentuknya lebih bervariasi. Nggak cuma postingan di media sosial tentang kesehatan fisik dan mental saja yang booming. Diprediksi akan lebih banyak anak muda yang tertaik dengan berbagai aktivitas di dalam rumah seperti olahraga, melukis, menulis lagu, atau aktivitas lain yang bisa menyehatkan mental dan fisik mereka.

Coba-Coba Resep Masakan

Aktivitas memasak memang sudah ada sejak dulu. Bahkan tren memasak juga sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Namun diprediksi tahun ini, anak muda bakal lebih suka bereksperimen resep dengan teknik sulit.

Sumber : Shutterstock

Nggak cuma itu, resep masakan yang diberikan oleh para influencer diprediksi juga akan lebih digandrungi kaula muda.

    %d blogger menyukai ini: