SIAP-SIAP! Ada Turnamen ‘Free Fire’ untuk Influencer dan Profesional Lho

Garena resmi adakan turnamen Free Fire. Kali ini, turnamen hanya ditujukan untuk para influencer dan kalangan profesional. Gimana, tertarik ikut?

Bicara soal turnamen game, pasti yang terlintas di pikiran adalah acara bergengsi dan keren ya. Sejak dunia e-Sports mulai populer, memang sering diadakan berbagai macam turnamen game.

Garena adalah salah satu perusahaan yang rajin mengadakan turnamen game. Di tahun ini, Garena kembali menyuguhkan turnamen yang tidak kalah seru dari tahun-tahun sebelumnya.

Turnamen kali ini bertajuk ‘Free Fire Asia All-Stars (FFAA) 2020.’ Tidak seperti turnamen sebelumnya, turnamen kali ini diperuntukkan untuk influencer dan kalangan profesional.

Gaming on Phone

Seperti Apa Turnamen Free Fire Kali Ini?

Seperti yang saya katakan tadi, turnamen ini tidak dibuka untuk umum. Tapi hanya diperuntukkan untuk kalangan influencer dan profesional (pro player).

Peserta yang mengikuti turnamen juga dibatasi. Yakni hanya peserta dari negara India, Indonesia, Vietnam dan Thailand. Wah, lumayan nih orang Indonesia punya kesempatan emas.

Turnamen FFAA 2020 kali ini menyajikan hadiah yang tidak tanggung-tanggung. Total hadiah yang ditawarkan Garena tahun ini senilai $80.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar. WOW!

Lalu di mana kita bisa lihat turnamen ini? Tenang. Turnamen FFAA 2020 bakal disiarkan langsung di channel YouTube FF Esports ID. Turnamen ini bakal dimulai dari tanggal 12 – 13 Juni 2020.

Oya di hari pertama, perlombaan dibuka untuk peserta dari kalangan influencer. Turnamen hari pertama bakal dibagi menjadi 12 tim.

Nah, setiap negara hanya boleh diwakili maksimal tiga tim. Mereka semua punya kesempatan untuk merebut hadiah $30.000 atau sekitar Rp 450 juta.

Kemudian di hari kedua, peserta yang bakal bertanding adalah dari kalangan profesional. Sama seperti sebelumnya, setiap negara hanya bisa diwakili tiga tim. Jadi total tim yang bakal bertanding ada 12.

Hadiah yang ditawarkan di hari kedua ini lebih besar. Ya, karena yang bertanding adalah dari kalangan profesional. Hadiah yang ditawarkan adalah $50.000 atau sekitar Rp 750 juta.

Bagaimana Mekanisme Turnamen?

Di sini Garena menerapkan sistem poin. Setiap tim harus berlomba mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Pengumpulan poin dilakukan dalam enam ronde di ‘tiga map’ berbeda.

Nah, poin yang dikumpulkan nanti bakal diakumulasi. Hasilnya bakal menjadi skor negara asal tim tersebut. Mekanisme ini berlaku untuk semua peserta, baik dari kalangan influencer atau pro player.

%d blogger menyukai ini: